Penyebab Konflik Rusia dan Ukraina Terus Memanas Hingga Ancaman Perang Dunia 3 Akan Dimulai

- 25 Februari 2022, 08:19 WIB
Kerusakan yang terlihat di Kharkiv, setelah pasukan Rusia melakukan serangan.*
Kerusakan yang terlihat di Kharkiv, setelah pasukan Rusia melakukan serangan.* /Rex/

GALAMEDIA - konflik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina terus memanas, ketegangan ini membuat ancaman perang dunia tiga ramai dibicarakan di media sosial.

Ketegangan antar Rusia dan Ukraina ini membuat agresi militer dilakukan oleh Rusia pada Kamis, 24 Februari 2022 kemarin.

Presiden Rusia, Vladamir Putin pun mendeklarasikan perang dan terhadap ibukota Kyiv telah di bom, sehingga masyarakat Ukraina diminta menyelamatkan diri.

Bahkan senator Amerika Serikat, Lindsey Graham juga angkat bicara jika ketegangan antar Rusia dan Ukraina bisa merembet jadi perang dunia 3 jika China dan Iran ikut beraksi.

Baca Juga: Profil Indra Kenz yang Ditetapkan Sebagai Tersangka, Sebelum Kenal Trading Hingga Hidup Mewah

Karena Graham berpendapat jika China masih mengupayakan untuk mengakusisi Taiwan, sedangkan Iran memiliki misi untuk membesarkan hegemoni islam dengan senjata nuklir mereka.

“Ketika China dan Iran ikut beraksi untuk meraih agenda mereka masing-masing, kita akan mengalami perang dunia 3,” kata Graham, dilansir Fox News, Jumat 25 Februari 2022.

Lalu apa yang membuat konflik Rusia dan Ukraina terus memanas, berikut rangkuman galamedia dari berbagai sumber.

Konflik antar Rusia dan Ukraina ini sebenarnya bermula karena adanya perebutan wilayah semenanjung Crimea, sebab posisi wilayah tersebut dianggap strategis untuk menjadi wilayah konflik.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x