80 Persen Warga Kabupaten Bandung Sudah Abaikan Penggunaan Masker, Bupati: Lebih Baik Membeli Beras

- 25 Februari 2022, 18:24 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna. 80 Persen Warga Kabupaten Bandung Sudah Abaikan Penggunaan Masker, Bupati: Lebih Baik Membeli Beras./dok. Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Bupati Bandung Dadang Supriatna. 80 Persen Warga Kabupaten Bandung Sudah Abaikan Penggunaan Masker, Bupati: Lebih Baik Membeli Beras./dok. Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan /

GALAMEDIA - Sebanyak 80 persen warga Kabupaten Bandung sudah abaikan penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Kondisi itu juga diakui oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna. Menurut dia, 80 persen masyarakat yang ditemui di lapangan sudah mengabaikan penggunaan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

"Masyarakat di lapangan, hampir 80 persen tak mengenakan masker," ujar Dadang di Kabupaten Bandung, Jumat, 25 Februari 2022.

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING Gratis Persib vs Persela 25 Februari 2022 Pukul 18.15 WIB

Menurutnya, kini ada warga yang beranggapan lebih baik membeli beras dari pada membeli masker. Padahal kini pertumbuhan Covid-19 di Kabupaten Bandung masih tergolong tinggi.

Berdasarkan laman Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bandung, data terbaru menunjukkan ada pertambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 3.410 orang dalam satu hari.

Untuk itu, Dadang meminta kepada masyarakat agar kembali berdisiplin untuk menggunakan masker dalam setiap aktivitas.

Baca Juga: Gempa Pasaman Barat Telan Korban Jiwa, PBNU Langsung Bentuk Satgas Penanggulangan Bencana

Selain itu, dia juga mengajak kepada para pengusaha agar dapat menyalurkan bantuannya untuk pemberian masker kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Sehingga saya memohon bantuan kepada para pengusaha, supaya CSR-nya bisa digunakan untuk memberikan bantuan masker kepada masyarakat maupun para karyawannya," imbaunya dikutip dari Antara.

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING Persib vs Persela Hari Ini Pukul 18.15 WIB, Kesempatan Geser Arema FC

Selain soal masker, ia pun mengatakan kini terus berupaya mempercepat proses vaksinasi kepada masyarakat. Menurutnya, vaksinasi menjadi benteng untuk menghadapi omicron yang saat ini tengah memuncak.

"Insya Allah akhir bulan Februari 2022 ini, capaian vaksinasi dosis pertama mencapai 90 persen, dan 70 persen untuk vaksinasi dosis kedua," kata Dadang.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x