Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik ke Jokowi Menurun Tapi Masih Tinggi, Hampir Sempurna

- 4 Maret 2022, 18:40 WIB
Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik ke Jokowi Menurun Tapi Masih Tinggi, Hampir Sempurna/Presiden Jokowi
Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik ke Jokowi Menurun Tapi Masih Tinggi, Hampir Sempurna/Presiden Jokowi /Instagram.com/@jokowi

GALAMEDIA – Tingkat kepuasan masyarakat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami penurunan jika dibandingkan bulan Desember 2021.

Pada Desember 2021, masyarakat yang menyatakan puas mencapai 71,4 persen dan menurun di Februari 2022 menjadi 66,3 persen.

Hal tersebut berdasarkan hasil laporan terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang baru saja merilis survei terkait tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja Jokowi.

Meski mengalami penurunan yang lumayan, tingkat kepuasan masyarakat atas kinerja Jokowi masih terbilang cukup tinggi, bahkan melebihi setengahnya.

“Survei kali ini pada Februari 2022 menemukan bahwa tingkat kepuasan terhadap presiden ada di angka 66,3 persen. Masih bagus jadi mayoritas masyarakat menyatakan puas atas kinerja Pak Jokowi sebagai presiden," ujar Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan dilansir Galamedia Jumat, 4 Maret 2022.

Baca Juga: Resep Soto Ayam Santan Medan Gurih dan Maknyoss

“Ada penurunan terhadap tingkat kepuasan kinerja Presiden kalau dibanding Desember 2021 berdasarkan survei kali ini, dari 71,4 persen jadi 66,3 persen,” sambungnya.

Djayadi merinci, dari semua segmen masyarakat, orang-orang berpendidikan tinggi lebih tidak puas dibandingkan masyarakat lainnya.

Baca Juga: Senior PDIP Bilang Sulit Temukan Sosok Seperti Jokowi, Demokrat: Jangan Hina Bangsa Sendiri

“Tingkat kepuasan terhadap kinerja Presiden merata di semua segmen masyarakat baik di segi gender, usia, etnis kemudian agama, pekerjaan, pendidikan. (Masyarakat) yang agak rendah tingkat kepuasannya ada di masyarakat yang berpendidikan tinggi yang kuliah, tapi masih di angka puasnya 49 persen,” timpalnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x