Survei: Anies Baswedan Dikalahkan Ganjar Pranowo di 11 Aspek Capres 2024

- 6 Maret 2022, 13:28 WIB
Survei: Anies Baswedan Dikalahkan Ganjar Pranowo di 11 Aspek Capres 2024/Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.
Survei: Anies Baswedan Dikalahkan Ganjar Pranowo di 11 Aspek Capres 2024/Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. /Twitter.com/@aniesbaswedan/Instagram.com/@ganjar_pranowo

GALAMEDIA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berhasil menungguli Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam survei calon presiden (Capres) 2024.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei terbaru dari Politika Research & Consulting (PRC) dan Parameter Politik Indonesia (PPI).

Menurut survei, Ganjar berhasil mengungguli Anies dari 11 aspek. Di mana, Ganjar mendapatkan skor 7,51 sementara Anies 7,31.

“Ini kalau dibaca secara umum rekap skor 11 aspek yang kita tanyakan tadi, maka muncullah Ganjar Pranowo tertinggi dengan 7,51. Disusul Anies Baswedan dengan nilai 7,31,” kata Direktur Eksekutif PPI, Adi Prayitno dalam keterangan tertulis Minggu, 6 Maret 2022.

Adi menuturkan bahwa survei ini dilakukan terhadap tokoh kunci alias Key Opinion Leader (KOL).

Selain itu, tokoh-tokoh yang diwawancarai tersebut tidak berafiliasi dengan partai politik serta memiliki latar belakang pendidikan tinggi.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 6 Maret 2022: Al dan Andin Sadar Diikuti Tangisan Pertama Askara

Sehingga mereka semua dianggap paham betul akan situasi politik sosial terkini.

“Orang-orang yang kita wawancarai ini kita anggap paham betul situasi politik sosial, bahkan soal roadmap Capres 2024,” jelasnya.

Adapun 11 aspek yang dimaksud adalah visioner, kepemimpinan politik, intelektualitas, keterampilan politik, keterampilan komunikasi politik, dan stabilitas emosi.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x