Alumni SMAN 5 Bandung Bangun Jembatan Gantung di Desa Naggerang Bandung Barat

- 6 Maret 2022, 23:24 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meninjau jembatan gantung di Desa  Nanggerang, Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (6/3/2022).
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meninjau jembatan gantung di Desa Nanggerang, Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (6/3/2022). /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi pembangunan jembatan gantung oleh Alumni SMAN 5 Bandung di Desa Nanggerang, Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Minggu, 6 Maret 2022. 

Menurutnya aksi yang dilakukan sangat membantu masyarakat, terutama mendorong perekonomian masyarakat dengan memperlancar akses pergerakan masyarakat, pendidikan dan kesehatan.

"Saya sangat mengapresiasi aksi lima ini, salah satu alumni paling kompak di Jawa Barat, karena manusia yang mulia adalah manusia yang bermanfaat," ungkapnya disela-sela kegiatan.

Dikatakannya bahwa membangun Indonesia atau Jawa Barat memang tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah, makanya butuh akademisi, bisnis, komunitas pemerintah dan media.

"Semua bersatu padu apapun masalahnya. Kalau kompak seperti ini kemajuan Indonesia bisa lima kali lebih cepat," ujarnya.

Baca Juga: Tampol Rizal Ramli, Ali Mochtar Ngabalin: Emang Sakit Banget Kalau Orang dipecat, Sampai Liang Kubur Dendamnya

Hal senada juga diungkapkan Ketua Jabar Bergerak sekaligus Alumni SMAN 5 Bandung, Atalia Praratya yang mengaku sangat bangga dan mengapresiasi dengan aksi yang dilakukan alumni sman 5 Bandung. Terlebih banyak aksi kemanusiaan yang telah dilakukan.

"Saya sangat bangga, 30 tahun menjadi alumni SMAN 5 bandung, banyak aksi kegiatan yang dilakukan untuk masyarakat. Seperti aksi yang saat ini dilakukan dengan membangun jembatan cinta di desa nangggerang, cililliln ini," terangnya.

Menurutnya jembatan ini sangat penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sehingga pergerakan masyarakatpun menjadi lebih cepat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x