Vaksinator, Tenaga Kesehatan dan Petugas Administrasi pada Acara Vaksinasi Massal Seluruhnya Alumni SMAN 5

- 27 September 2021, 22:19 WIB
Ikatan Alumni SMAN 5 Bandung, yang menginisiasi vaksinasi bagi siswa dan orang tua siswa dengan menyediakan 1.000 dosis vaksin untuk suntik yang kedua kali.
Ikatan Alumni SMAN 5 Bandung, yang menginisiasi vaksinasi bagi siswa dan orang tua siswa dengan menyediakan 1.000 dosis vaksin untuk suntik yang kedua kali. /Yeni Siti Apriani/Galamedia/

GALAMEDIA - Jawa Barat terus menggenjot vaksinasi agar 37 Juta warga tervaksin segera terwujud. Sejumlah komunitas atau kelompok masyarakat pun ikut berperan dalam pelaksanaan vaksinasi.

Seperti yang dilakukan Ikatan Alumni SMAN 5 Bandung, yang menginisiasi vaksinasi bagi siswa dan orang tua siswa dengan menyediakan 1.000 dosis vaksin untuk suntik yang kedua kali.

Vaksinasi dilaksanakan Sabtu, 25 September 2021, lalu dan dihadiri oleh Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil, yang juga merupakan alumni SMAN 5 Bandung.

Kegiatan vaksinasi kemarin pu cukup unik karena, petugas penyuntik vaksin, tenaga kesehatan lain, serta petugas administrasinya seluruhnya alumni SMA Negeri 5.

Baca Juga: Remis Kembali Didapatkan Persib, Bobotoh: Rene Out!!

Terkait kegiatan tersebut, Atalia mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari Ikatan Alumni SMAN 5 Bandung. Diharapkan kegiatan ini dapat memfasilitasi masyarakat yang hendak mencari akses vaksinasi yang memang harus dibuka seluas- luasnya.

“Kami membuka peluang kepada berbagai organisasi komunitas, industri, dan lain- lain untuk mereka membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi,” tutur Atalia.

Vaksinasi di SMAN 5 Bandung juga mendapat perhatian Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

"Tidak mungkin pemerintah melakukan vaksinasi sendirian, kita harus bekerja sama dengan segala pihak, saya berterimakasih kepada alumni SMAN 5 Bandung dalam membantu pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi,” ujar Budi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x