Kerap Diuntungkan Wasit, Berikut 4 Klub yang Pernah Jadi Korban Farmel FC di Liga 3 Musim 2021-2022

- 7 Maret 2022, 14:26 WIB
ogo Farmel FC/Instagram/@farmelfc
ogo Farmel FC/Instagram/@farmelfc /

GALAMEDIA - Klub Liga 3 asal Tangerang, Farmel FC lagi-lagi mendapat sorotan dari banyak pihak.

Hal itu dikarenakan Farmel FC kembali meraih kemenangan lewat berbagai keputusan aneh wasit di babak 16 besar kontra Persikota, Minggu 6 Maret 2022.

Kemenangan Farmel FC yang diuntungkan dengan berbagai keputusan aneh wasit itu pun pada kenyataannya bukan kali pertama terjadi.

Sejak Liga 3 musim ini digelar, setidaknya ada empat klub yang sudah merasakan kekalahan dari Farmel FC melalui keputusan aneh wasit.

Baca Juga: Putin Diduga Menyembunyikan Kekasihnya, Alina Kabaeva dan Anak Mereka di Swiss

Adapun keempat klub tersebut antara lain, NZR Sumbersari Malang, Bandung United, PSBL Langsa Aceh, dan yang terbaru Persikota Tangerang.

Persitiwa diuntungkannya Farmel FC oleh keputusan aneh wasit pertama kali terjadi di babak 64 besar Liga 3 kontra NZR Sumbersari.

Pada laga yang digelar di Stadion Gajayana Malang, Rabu 9 Februari 2022 itu Farmel FC bermain imbang 1-1 dengan NZR Sumbersari.

Keputusan aneh wasit itu terjadi di menit-menit akhir babak kedua di mana Farmel FC mendapat hadiah penalti sehingga menyebabkan skor berakhir imbang 1-1.

Baca Juga: Jokowi Sentil Penceramah Radikal, Cholil Nafis Hingga Felix Siauw Beri Komentar Menohok

Hal itu pun membuat geram offisial NZR Sumbersari yang pada akhirnya menyerang sang pengadil lapangan setelah laga berakhir.

Keputusan kontroversi wasit yang menguntungkan Farmel FC itu pun pada akhirnya memupus harapan NZR Sumbersari untuk melangkah ke babak 32 besar Liga 3.

Selain NZR Sumbersari, Bandung United juga menjadi korban selanjutnya dari Farmel FC yang diuntungkan pengadil lapangan.

Laga antara Farmel FC vs Bandung United yang terjadi di babak 32 besar Liga 3 itu digelar di Stadion Jalan Krida ALL Surabaya, Minggu 20 Februari 2022.

Baca Juga: Sebelum Persikota, Tim Satelit Persib Bandung Juga Disingkirkan Farmel FC Lewat Keputusan Aneh Wasit

Pada laga tersebut Farmel FC berhasil keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Bandung United dengan skor telak 3-0.

Sayangnya, laga antara Farmel FC vs Bandung United itu mendapat sorotan banyak pihak dikarenakan terdapat berbagai keputusan aneh yang diperbuat oleh wasit.

Seperti diketahui, pada laga tersebut sedikitnya ada empat pemain Bandung United yang diganjar kartu merah oleh wasit.

Hal itu membuat para pemain Bandung United geram dan pada akhirnya mereka membiarkan bola masuk ke gawang, sebab tim satelit milik Persib Bandung itu merasa dirugikan oleh sejumlah keputusan wasit.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 7 Maret 2022: Dibantu Mama Sarah, Al Bakal Tuntut Nino

Keputusan aneh wasit di yang tampak menguntungkan Farmel FC itu pun pada akhirnya membuat pihak Bandung United melaporkannya pada PSSI.

Tak hanya kontra Bandung United, di babak 32 besar yang mempertemukan Farmel FC vs PSBL Langsa pun keputusan aneh wasit kembali terjadi.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Jalan Krida AAL Surabaya, Jumat 18 Februari 2022 itu, Farmel FC lagi-lagi diuntungkan oleh keputusan aneh wasit yang membuat mereka sebab berhasil menang 4-1 dan lolos ke babak 16 besar Liga 3.

Baca Juga: KLASEMEN Liga 1: Kalahkan Persija, Bali United Kembali Menjauh dari Kejaran Persib

Kemenangan kontroversi Farmel FC itu pun kemudian ditanggapi oleh Pelatih PSBL Langsa yang menyebut laga tersebut sudah diatur oleh mafia.

Pasalnya berbagai keputusan aneh wasit banyak ditemukan liga Farmel FC vs PSBL Langsa tersebut di antaranya tak sinkronnya wasit utama dengan hakim garis.

Ada kejadian di mana hakim garis menunjukan bola hasil tendangan pemain Farmel FC menjadi tendangan penjuru. Namun wasit utama malah memberikan hadiah penalti untuk tim Jawara Rajawali Merah tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 7 Maret 2022: Dibantu Mama Sarah, Al Bakal Tuntut Nino

Terbaru, ada nama Persikota Tangerang yang kalah dari Farmel FC di babak 16 besar Liga 3, Minggu 6 Maret 2022.

Pada laga yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo itu, Farmel FC berhasil mengalahkan Persikota dengan skor telak 3-0.

Kemenangan Farmel FC ini lagi-lagi menjadi pusat perhatian banyak pihak, sebab di laga tersebut pada kenyataannya ada wasit yang kembali ikut andil.

Berbagai keputusan aneh yang diperbuat wasit di laga tersebut pun sangat merugikan Persikota Tangerang dan sebaliknya menguntungkan Farmel FC.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 7 Maret 2022: Dibantu Mama Sarah, Al Bakal Tuntut Nino

Seperti misalnya ada kejadian di mana wasit menganggap pemain Persikota terjebak offside, padahal sejatinya berada di posisi onside.

Selanjutnya keputusan aneh wasit yang memberikan hadiah penalti bagi Farmel FC pun menjadi sorotan sebab pemain Persikota tak melakukan pelanggaran.

Kejadian itu membuat pertandingan semakin memanas dan puncaknya di babak kedua para pemain Persikota terlibat keributan dengan punggawa Farmel FC.

Demikian ulasan mengenai empat klub Liga 3 yang menjadi korban Farmel FC lewat berbagai keputusan aneh wasit.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x