Singgung Minyak Goreng Langka, Ma’ruf Amin Pastikan Harga dan Stok Pangan Menjelang Ramadhan Aman

- 8 Maret 2022, 18:58 WIB
Wapres Ma’ruf Amin pastikan stok dan harga pangan aman menjelang Ramadhan, /Instagram/@kyai_marufamin/
Wapres Ma’ruf Amin pastikan stok dan harga pangan aman menjelang Ramadhan, /Instagram/@kyai_marufamin/ /

GALAMEDIA - Pada Selasa, 8 Maret 2022, Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin mengunjungi Kantor Kementerian Pertanian.

Dalam kunjungannya tersebut, Ma'ruf Amin melakukan monitoring dan evaluasi terkait pasokan pangan dan kesiapannya dalam menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2022.

Wapres menekankan bahwa ia tidak ingin terjadi kekurangan pasokan pangan seperti tidak tersedianya minyak goreng atau kedelai.

"Utamanya tentang bahan pokok, khususnya dalam menghadapi bulan Ramadhan dan Hari Raya. Ini menjadi penting saya menekankan supaya tidak terjadi kekurangan seperti kemarin terjadi misalnya tidak tersedianya minyak goreng, kedelai," ungkap Ma'ruf Amin.

Baca Juga: RAMADHAN 2022 Sebentar Lagi Tiba, UTANG PUASA Anda Belum Dibayar? Simak Aturan Qadha dan Fidyah

Dalam kunjungan Wapres tersebut, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan stafnya pun menjelaskan terkait kondisi pasokan komoditas pertanian kepada Wapres secara real time melalui Agriculture War Room (AWR).

Ma'ruf Amin menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan laporan dan berbagai data dari Menteri Pertanian. Ia juga menyebutkan bahwa seluruh kondisi pasokan pangan aman.

"Laporan yang saya terima dari menteri pertanian dan berbagai data yang disajikan bahwa semuanya aman sampai dengan Hari Raya Idul Fitri," jelasnya.

Tak hanya itu, Ma'ruf Amin pun berkesempatan untuk menyapa para petani, penyuluh, hingga jajaran pejabat dan pegawai pemerintah daerah yang bergabung dalam pertemuan virtual tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x