Timnas Sepak Bola Indonesia Lolos ke Piala Dunia Meski Kalah dari Jepang, Menpora: Pemerintah Mendukung

- 17 Maret 2022, 19:51 WIB
Ilustrasi Sepak Bola.  Timnas Sepak Bola Indonesia Lolos ke Piala Dunia Meski Kalah dari Jepang, Menpora: Pemerintah Mendukung.
Ilustrasi Sepak Bola. Timnas Sepak Bola Indonesia Lolos ke Piala Dunia Meski Kalah dari Jepang, Menpora: Pemerintah Mendukung. /Pixabay/Comfreak/

GALAMEDIA - Kabar menggembirakan datang dari dunia olahraga Tanah Air.

Timnas sepak bola amputasi Indonesia lolos dan berhak bertanding di Piala Dunia Amputasi 2022 di Turki.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pun mengapresiasi keberhasilan itu.

Timnas sepak bola amputasi Indonesia atau yang dikenal sebagai Garuda INAF lolos ke putaran final Piala Dunia Amputasi 2022 setelah keluar sebagai runner-up grup pada kualifikasi zona Asia Timur.

Baca Juga: Musisi MF Ditangkap Polisi! Diduga Terkait Penyalahgunaan Narkoba

Kepastian tersebut diraih berkat kemenangan 8-0 Indonesia atas Bangladesh, Sabtu, 12 Maret 2022, kemudian menaklukkan Malaysia 3-0 sehari setelahnya.

Namun di laga terakhir, Indonesia kalah 0-2 dari Jepang, yang berstatus juara grup dan juga lolos kualifikasi menuju putaran final Piala Dunia Amputasi 2022.

Menpora berjanji akan memberikan dukungan penuh kepada timnas sepak bola amputasi dalam persiapan menghadapi Piala Dunia Amputasi yang akan diselenggarakan di Turki pada Oktober mendatang.

Zainudin menyatakan siap memfasilitasi kebutuhan timnas, mulai dari akomodasi, transportasi, tempat latihan, hingga kebutuhan nutrisi atlet.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x