Klub Sepak Bola Jerman, Schalke 04 Putus Kerja Sama dengan Perusahaan Energi Rusia Gazprom

- 28 Februari 2022, 21:07 WIB
Ilustrasi sepak bola - Dalam pertandingan semifinal Liga Europa, Bayer Leverkusen kalah dari Cologne, dan Davie Schalke menjadi pahlawan.
Ilustrasi sepak bola - Dalam pertandingan semifinal Liga Europa, Bayer Leverkusen kalah dari Cologne, dan Davie Schalke menjadi pahlawan. /Reuters/Matthew Childs/

GALAMEDIA - Imbas dari invasi Rusia ke Ukraina tidak hanya pada sektor ekonomi. Tapi juga pada dunia olahraga, salah satunya pada cabang sepak bola.

Adalah Schalke 04, salah satu klub Liga Jerman yang memutuskan kemitraan dengan perusahaan energi raksasa Rusia, Gazprom.

"Manajemen dan dewan pengawas sedang berdiskusi dengan perwakilan sponsor utama saat ini, informasi lebih lanjut akan dipublikasikan pada waktunya," kata Schalke via Twitter, Senin 28 Februari 2022.

Baca Juga: Pengamat Politik: Bila Rakyat Usul Pemilu Dipercapat Juga Harus Dihargai, Sama Seperti yang Usul Ditunda

Keputusan itu tidak mempengaruhi kemampuan finansial klub, tandas Schalke yang kini bermain dalam divisi dua Jerman setelah terdegradasi pada musim 2020-2021.

 Kamis pekan lalu klub itu sudah menyatakan akan menghapus logo Gazprom dari kostum mereka setelah Rusia menginvasi Ukraina.

Status sponsor Liga Champions UEFA Gazprom saat ini juga tengah dalam situasi tidak jelas.

Baca Juga: Persib vs Persija, Laga Besar yang Dinantikan Semua Orang, David da Silva Berjanji Tampil Habis-habisan

Awal pekan lalu, sebagaimana dikutip Galamedia dari Antara,  badan sepak bola Eropa UEFA memindahkan tempat final Liga Champions tahun ini ke Paris dari St Petersburg di Rusia, tepatnya di Gazprom Arena yang merupakan kandang klub Liga Utama Rusia FC Zenit.

Raksasa gas Rusia yang mensponsori Schalke sejak 2007 itu telah diumumkan sebagai salah satu sponsor Piala Eropa berikutnya di Jerman pada 2024.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x