3 Kosmonaut Rusia Pakai Baju Berwarna Bendera Ukraina, Seruan Perdamaian dari Luar Angkasa?

- 19 Maret 2022, 10:38 WIB
 Komandan Oleg Artemyev, Denis Matveev, dan Sergey Korsakov memakai baju kosmonaut berwarna bendera Ukraina. /Mirror/Pockocmoc/
Komandan Oleg Artemyev, Denis Matveev, dan Sergey Korsakov memakai baju kosmonaut berwarna bendera Ukraina. /Mirror/Pockocmoc/ /

 

GALAMEDIA - Tiga orang kosmonaut asal Rusia yang sudah tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional memakai baju kosmonaut berwarna bendera Ukraina.

Kapsul Soyuz yang membawa Komandan Oleg Artemyev, Denis Matveev, dan Sergey Korsakov berlabuh di platform yang mengorbit tiga jam setelah lepas landas.

Kedatangan mereka bertepatan dengan ketegangan yang kuat yang terjadi antara Amerika Serikat dan Rusia atas invasi ke Ukraina.

Baca Juga: Wanadri dan BBKSDA Jabar Gelar Sekolah Kader Konservasi

Secara bergantian, para pendatang baru semuanya mengenakan warna kuning dan biru khas yang berkaitan dengan negara yang diserbu pasukan Vladimir Putin bulan lalu.

Sementara itu, misi Rusia dan Amerika tetap dilanjutkan setelah selama 20 tahun di orbit, meskipun perang berkecamuk.

Dilansir Galamedia dari laman Mirror, saat prosedur docking selesai, sebuah suara dari kontrol misi Rusia memberi selamat kepada seluruh anggota tim.

Komandan Oleg Artemyev, Denis Matveev, dan Sergey Korsakov akan menggantikan mereka yang akan kembali ke Bumi pada 30 Maret 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah