Alhamdulillah! Jokowi Umumkan Masyarakat Boleh Mudik dengan Syarat Sudah 2 Kali Vaksin dan 1 Kali Booster

- 23 Maret 2022, 19:31 WIB
 Presiden Joko Widodo. Dok. Sekretariat Kabinet
Presiden Joko Widodo. Dok. Sekretariat Kabinet /

GALAMEDIA - Bulan suci Ramadhan hanya tinggal beberapa hari saja. Namun, sudah banyak masyarakat yang memikirkan apakah bisa mudik atau tidak.

Terkait hal tersebut, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan bahwa pemerintah memutuskan untuk melakukan pelonggaran terhadap pembatasan kegiatan masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya melalui sebuah video yang diunggah melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Rabu, 23 Maret 2022.

"Sampai dengan kemarin, tanggal 22 Maret 2022, perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia terus membaik. Oleh karena itu, pemerintah memutuskan untuk mengambil beberapa langkah-langkah pelonggaran," kata Presiden Jokowi dikutip Galamedia dari kanal Youtube Sekretariat Presiden pada 23 Maret 2022.

Dengan situasi yang kian membaik, pemerintah juga memberikan izin untuk umat muslim melakukan sholat Tarawih berjamaah di masjid.

Baca Juga: Pamer Photoshoot, Pose Sarwendah Menarik Perhatian Publik, Ini Komentar Warganet

"Tahun ini, umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah salat tarawih berjemaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Jokowi.

Tak hanya itu, Pemerintah juga memberikan izin masyarakat Indonesia untuk mudik pada lebaran nanti.

Walaupun demikian, Presiden Jokowi menyampaikan beberapa syarat bagi masyarakat yang akan mudik, salah satunya sudah mendapat dua kali vaksin dan satu kali booster.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x