MANTAP! Gol Salto Luis Suarez Lampaui Rekor Gol Lionel Messi

- 30 Maret 2022, 21:00 WIB
Luiz Suarez.
Luiz Suarez. /REUTERS/MARCELO DEL POZO/REUTERS

GALAMEDIA - Catatan luar biasa ditorehkan Luis Suarez yang  melampaui rekor gol Lionel Messi di ajang kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Mantan bintang Liverpool tersebut meraih gol ke-29 dalam turnamen itu untuk Uruguay.

Suarez menggeser mantan rekan setimnya di Barcelona itu dengan cara yang spesial, mencetak gol tendangan salto saat Uruguay mengalahkan tuan rumah Chile 2-0 dalam lanjutan laga pemungkas kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion San Carlos de Apoquindo, Santiago, Selasa waktu setempat atau Rabu 30/3/2022.

Baca Juga: Pegawai BPK Terjaring OTT di Bekasi, Duit Rp 350 Juta Diamankan

Dalam pertandingan lain yang dilangsungkan bersamaan di Ekuador, Messi gagal mencetak gol ketika Argentina hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

 "Malam spesial, pertandingan spesial, kaus spesial dan sebuah gol," tulis Suarez dalam akun-akun media sosial pribadinya sembari mengunggah foto ia memegang jersey Uruguay bernomor punggung sembilan miliknya selepas pertandingan.

"Apa lagi yang bisa saya minta untuk momen unik dan tak terlupakan untuk negaraku?" tambah Suarez dalam unggahan yang sama dilansir Galamedia dari Antara.

Baca Juga: Jangan Sampai Ketinggalan, Berikut Ini 5 Ide Jualan Takjil Jelang Ramadhan 2022, Kekinian Dijamin Laku Keras

Menurut catatan CONMEBOL dalam laporan Reuters, Rabu, Suarez mencetak 29 golnya dalam 62 penampilan untuk Uruguay, dua pertandingan lebih banyak dibandingkan Messi.

Namun, Suarez melampaui Messi dengan cara yang spesial karena mencetak golnya dengan sebuah tendangan salto di muka gawang sekira 11 menit jelang bubaran waktu normal.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x