Zelensky Muncul di Grammy Awards, Serukan Musisi Ungkap Kekejaman Rusia di Ukraina

- 4 April 2022, 11:02 WIB
Zelensky Tampil di Grammy Awards, Serukan Musisi Ungkap Kekejaman Rusia di Ukraina/Olah foto tangkap layar video doc DailyMail
Zelensky Tampil di Grammy Awards, Serukan Musisi Ungkap Kekejaman Rusia di Ukraina/Olah foto tangkap layar video doc DailyMail /

GALAMEDIA - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenski memberi kejutan dengan ikut tampil di ajang Grammy Awards yang digelar di Las Vegas, Senin 4 April 2022.

Berbicara melalui tautan video sebelum John Legend, menyanyikan lagu untuk negaranya yang dilanda perang, Zelensky menyerukan para musisi untuk menggunakan suara mereka menuntut diakhirinya perang.

“Apa pun kecuali diam,” ujarnya yang dikutip dari DailyMail.

Baca Juga: Amanda Manopo Minta Tim Ikatan Cinta Kurangi Scene Askara, Begini Penjelasan Lawan Main Arya Saloka

Zelensky mengaku bermimpi melihat rakyat Ukraina bisa bebas seperti para musisi di panggung Grammy.

Ia menggambarkan invasi sebagai keheningan mematikan yang mengancam mimpi dan kehidupan rakyat Ukraina, termasuk anak-anak. .

“Musisi kami memakai pelindung tubuh bukan tuksedo. Mereka bernyanyi untuk yang terluka di rumah sakit, bahkan untuk mereka yang tidak dapat mendengarnya,”  katanya.

Baca Juga: Valerie Pamit dari Galeri Master Chef Indonesia Season 9, Penggemar Patah Hati

Penampilan Zelensky ikut diinisiasi Recording Academy  dengan Global Citizen dalam kampanye Stand Up For Ukraina selama krisis kemanusiaan.

“Isilah keheningan dengan musik. Isi hari ini untuk menceritakan kisah kami. Katakan yang sebenarnya tentang perang di jejaring sosial, di TV, dukung kami dengan cara apa pun yang Anda bisa, tetapi jangan diam. "

John  Legend membawakan lagu Free sebagai penghormatan pada Ukraina.

Siuzanna Iglidan yang berasa dari Odessa Ukraina bergabung dengannya di atas panggung. Sementara Lyuba Yakimchuk, penyair Donbas membacakan puisi.

Baca Juga: Perankan Kang Tae Moo, Intip Gaya Fesyen Ahn Hyo Seop di Drakor A Business Proposal, Trendi!

Zelensky tampil di Grammy Awards di tengah meningkatnya kemarahan atas kekejaman Rusia menyusul rekaman video kengerian di pinggiran kota Kyiv, Bucha.

Foto dan video menunjukkan warga sipil dieksekus dengan tangan diikat ke belakang. Zelensky pada hari Minggu mengecam apa yang disebutnya sebagai upaya Rusia melenyapkan 'seluruh bangsa' Ukraina.

“Ini genosida. Kami warga negara Ukraina dan kami tidak ingin ditundukkan. Inilah alasan mengapa kita dihancurkan dan dimusnahkan. Dan ini terjadi di Eropa abad ke-21,” ujarnya.

Baca Juga: APBD Jabar dalam LKPJ 2021: Sinergi di Tengah Pandemi

Sementara itu host Grammy kali ini, Trevor Noah membuka acara dengan lelucon tentang Will Smith yang menampar Chris Rock di ajang Oscar minggu lalu.

Dalam pengumuman pemenang sebelumnya Lady Gaga dan Tony Bennett memenangkan album vokal pop tradisional terbaik untuk Love For Sale.

Sedangkan Foo Fighters memenangkan ketiga penghargaan berkat kategori penampilan rock terbaik untuk Making a Fire, lagu rock terbaik dan album rock terbaik untuk Medicine at Midnight.

Baca Juga: Ingin Masuk Sekolah Kedinasan 2022? Catat Jadwal Pendaftaran dan Tata Cara Mendaftarnya

Dave Grohl dkk. batal tampil di Grammy setelah kematian drummer Taylor Hawkins baru-baru ini. Foo Fighters juga membatalkan semua konser tahun ini.

Penghargaan untuk Foo Fighters diberikan oleh Billie Eilish yang memberi penghormatan pada Hawkins dengan mengenakan t-shirt bergambar wajah sang drummer saat tampil.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x