Rian Firmansyah Ingatkan Pemuda Harus Menjadi Trigger Bagi Masyarakat

- 7 April 2022, 19:09 WIB
Anggota DPR/MPR RI Rian Firmansyah pada  acara sosialisasi 4 Pilar di Padalarang, KBB
Anggota DPR/MPR RI Rian Firmansyah pada acara sosialisasi 4 Pilar di Padalarang, KBB /Istimewa/

GALAMEDIA - Anggota DPR/MPR RI asal daerah pemilihan Jabar 2  (Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung) Rian Firmansyah S.Pd, mengatakan pemuda harus menjadi trigger bagi masyarakat dalam pengamalan 4 pilar berbangsa dan bernegara.

"Restorasi pemuda dalam pengamalan 4 pilar berbangsa dan bernegara ini, pemuda harus mampu menjadi trigger bagi masyarakat umum supaya dapat mengamalkan 4 pilar dalam kehidupan sehari hari," kata Rian pada "Sosialisasi 4 Pilar" di Padalarang, Rabu 6 April 2022.

Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan 2 narasumber yaitu Bubun Bunyamin dan Letkol ( Purn ) Suparno dan dipandu oleh moderator Holid Nurjamil.

Baca Juga: Persib Awards Segera Digelar, Ini Dia Daftar Nominasi Penghargaannya

Dikatakannya, MPR RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan 4 pilar kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurutnya, nilai-nilai Pancasila perlu terus diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat diera Disrupsi ini.

"Saya berharap melalui sosialisasi empat pilar ini masyarakat terus menjunjung nilai- nilai Pancasila dalam seluruh aspek kehidupannya," tambah Rian.

Baca Juga: Profil dan Nama Lengkap Osvaldo Haay, Catatan Karir Pemain yang Disebut Sudah Diamankan Persib dari Persija

Sementara itu, salah satu narasumber, Bubun mengatakan bahwa saat ini nilai-nilai Pancasila di masyarakat sudah mulai terkikis pada era Disrupsi ini.

"Saya berharap masyarakat tidak hanya sekadar mampu menghafal Pancasila. Melainkan harus mampu memahami dan nengamalkannya," kata Bubun.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x