Kepada Pengamanan Demo Mahasiswa, Waka Polda Metro Minta Jalur Tol Dalam Kota di Depan Gedung DPR RI Dibuka

- 11 April 2022, 17:38 WIB
Wakapolda Polda Metro Brigjen Pol Hendro Pandowo dalam apel pengamanan
Wakapolda Polda Metro Brigjen Pol Hendro Pandowo dalam apel pengamanan /

 

GALAMEDIA - Wakil Kepala Polisi Daerah Metro Jaya, Irjen Pol Hendro Pandowo memerintahkan personel polisi yang mengamankan demo mahasiswa untuk membuka kembali jalur Tol Dalam Kota di depan gedung DPR RI yang sebelumnya sempat ditutup.

"Buka saja, buka," kata Hendro singkat kepada petugas pengamanan demo seraya berjalan kaki bersama jajarannya menyusuri tepi Tol Dalam Kota yang berada di depan gedung DPR RI.

Setelah perintah itu disampaikan, tepat pukul 16.56 jalur tol Dalam Kota dari arah Jakarta Barat menuju Semanggi mulai dilewati kendaraan yang bergerak secara perlahan melewati jalur tersebut.

Kondisi serupa juga terjadi di jalur tol Dalam Kota dari kawasan Semanggi ke Jakarta Barat. Perlahan kendaraan sudah bisa melewati jalur tersebut.

Baca Juga: PKS Bidik 26 Kursi DPRD Kota Bandung

Sebelumnya, jalur tol tersebut sempat ditutup lantaran aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI mulai ricu. Massa pendemo pun tumpah ke sisi jalan tol saat itu.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI.

Baca Juga: Ade Armando Dianiaya dan Ditelanjangi di Depan Gedung DPR

Dalam aksi tersebut, kelompok yang terdiri dari kumpulan BEM beberapa universitas membawa beberapa tuntutan di antaranya penolakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x