Sekitar 1,2 Juta Kendaraan Bakal Lintasi Tol Pejagan-Pemalang pada Musim Mudik Lebaran Ini

- 15 April 2022, 08:17 WIB
Sekitar 1,2 Juta Kendaraan Bakal Lintasi Tol Pejagan-Pemalang pada Musim Mudik Lebaran Ini
Sekitar 1,2 Juta Kendaraan Bakal Lintasi Tol Pejagan-Pemalang pada Musim Mudik Lebaran Ini /ANTARA/Hafidz Mubarak A

GALAMEDIA - Sekitar 1,2 juta kendaraan diprediksi bakal melintasi ruas jalan tol Pejagan-Pemalang pada arus mudik Idul Fitri 1443 H/Lebaran 2022 mendatang.

Prediksi itu disampaikan Pengelola ruas tol Pejagan-Pemalang, PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR). Direktur Utama PPTR, Supriyono mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah dalam upaya meningkatkan kondisi badan jalan dan kualitas pelayanan kepada pengguna jalan.

"Persiapan yang telah kami lakukan meliputi perbaikan main road khusus perkerasan aspal dan pekerjaan Scraping, Filling, Overlay (SFO) yang kami targetkan selesai 15 hari sebelum hari raya," katanya.

Baca Juga: Jadwal Film Fantastic Beasts 3: The Secrets of Dumbledore Hari Ini 15 April 2022 di Bioskop XXI Bandung

Selama arus mudik dan arus balik berlangsung, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) milik PT Waskita Toll Road (WTR), anak usaha Waskita Karya itu juga menyiagakan tim sapu lubang yang akan stand by untuk perbaikan jika ada kerusakan jalan, serta tim kebersihan jalur.

Selain itu, akan disiagakan pos PAM terpadu, pos kesehatan dan layanan darurat bengkel resmi, serta pos penyedia Bahan Bakar Minyak (BBM) selama 1x24 jam.

Selain itu juga, telah disiapkan rambu pengaturan lalu lintas dan rambu informasi lokasi rest area untuk mengantisipasi jika perlu dilakukan contra flow atau one way pada jalan tol.

Baca Juga: Mimpi Barcelona Juara Liga Europa Dirusak Eintracht Frankfurt di Camp Nou

Selama arus mudik dan arus balik berlangsung, PPTR juga akan menyediakan lajur transaksi tambahan pada gerbang tol, serta menyiapkan mobile reader untuk mengantisipasi antrian kendaraan.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x