Pemkab Garut Kebut Perbaikan dan Rekonstruksi Jalan Agar Bisa Digunakan Saat Mudik Lebaran

- 12 April 2022, 21:31 WIB
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, saat saat meninjau rekonstruksi jalan di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Selasa 12 April 2022.
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, saat saat meninjau rekonstruksi jalan di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Selasa 12 April 2022. /


GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus mengebut perbaikan sejumlah ruas jalan yang akan dilalui oleh para pemudik, sehingga dapat selesai dan bisa digunakan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hiriyah.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengatakan salah satu ruas jalan yang saat ini tengah dilakukan rekonstruski yaitu di ruas Jalan Raya Bandung - Garut, tepatnya di wilayah Leles - Kadungora. Bahkan untuk mempercepat pengerjaan, terangn Helmi, ada ruas jalan yang sementara akan dilapis Penetrasi Makadam (lapen).

"Harapannya agar bisa digunakan sebelum lebaran ya, dan masyarakat bisa menikmati mulusnya jalan di sini," ujarnya saat meninjau rekonstruksi jalan di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Selasa 12 April 2022.

Menurut Helmi, saat ini Pemkab Garut sudah melakukan pengerjaan perbaikan jalan rusak maupun membangun jalan di sejumlah daerah, termasuk di jalan utama yang akan banyak dilintasi kendaraan bermotor saat musim mudik Lebaran.

Baca Juga: Bhayangkari Polda Jabar Bagikan Ratusan Sembako ke Panti Asuhan Kuncup Harapan

Namun, menurutnya, ada beberapa ruas jalan seperti di kawasan Leles yang pengerjaannya akan menggunakan lapen untuk sementara waktu di musim mudik Lebaran, setelah itu akan dibeton agar jalan lebih kuat.

"Dari Tutugan Leles ke Pasopati itu target kita selesai sampai jalur Pasopati, dari jalan Pasopati itu saya sudah minta kan sudah ada pemenangnya juga, kalau beton langsung mungkin (tidak) akan cukup waktu, tapi dengan lapen," ucapnya.

Helmi menyebutkan, sejumlah jalan yang saat ini sedang diperbaiki tersebut ditargetkan bisa selesai sebelum Hari Raya Lebaran sehingga pemudik merasakan nyaman saat melintasi jalanan di Garut.

Baca Juga: Rumah Warga di Lembang Jebol Diterjang Longsor

Ia menuturkan, salah satu jalan yang sudah hampir selesai pengerjaannya yakni jalan di Pasar Kadungora yang saat ini sebagian jalan sudah dibeton, tinggal sebagian lagi yang ditargetkan selesai tiga atau lima hari sebelum Lebaran.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x