Rumah Warga di Lembang Jebol Diterjang Longsor

- 12 April 2022, 19:45 WIB
Rumah milik Iip (55) warga Kampung Sukanagara RT 09 RW 04, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat rusak akibat diterjang longsor.
Rumah milik Iip (55) warga Kampung Sukanagara RT 09 RW 04, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat rusak akibat diterjang longsor. /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Rumah milik Iip (55) warga Kampung Sukanagara RT 09 RW 04, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) rusak akibat diterjang longsor.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (11/4/2022) sekitar pukul 15.30 WIB. Material longsor meluncur dari tebing yang berada dekat rumah IIP langsung menghantam dinding kamar.

Akibat kejadian itu, dinding kamar jebol. Material tanah masuk ke dalam rumah menimbulkan kerusakan perabotan rumah tangga dan isi kamar.

Baca Juga: Siapa Gelandang Asal Jepang yang Gantikan Mohammed Rashid di Persib? Ini Jawabannya

"Longsor terjadi bersamaan dengan hujan deras yang turun dari siang sampai sore. Kami tak menduga, kalau tebing dekat rumah longsor dan longsorannya menghantam dinding kamar," kata Yadi, 30, anak pemilik rumah, Selasa 12 April 2022.

Khawatir terjadi longsor susulan, seluruh penghuni rumah memilih mengungsi ke rumah kerabat dan tetangga yang aman.

Yadi mengatakan, malam itu juga keluarga nya sudah mengungsi. Sampai Selasa siang, pemilik rumah tak berani untuk tinggal di sana.

Baca Juga: Persib Datangkan Gelandang Asal Jepang untuk Gantikan Mohammed Rashid

Pasalnya, longsoran tanah juga menghantam dinding dapur. Tekanan longsor dikhawatirkan dapat.membuat dinding itu akan jebol.

"Tembok dapur sudah mengembung belum sampai jebol. Kami khawatir lama-lama dinding dapur enggak akan mampu menahannya," kata Yadi.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x