Gol Zalazar Jadi Penentu Bagi Schalke Promoi ke Bundeliga

- 8 Mei 2022, 11:05 WIB
Schalke Promoi ke Bundeliga
Schalke Promoi ke Bundeliga /PEXELS/RF Studio

GALAMEDIA - Striker Uruguay Rodrigo Zalazar mencetak gol penentu kemenangan pada menit-menit akhir. Schalke bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk balik mengalahkan St. Pauli 3-2 guna promosi kembali ke Bundesliga.

Zalazar mengubah Veltins Arena Gelsenkirchen menjadi neraka, ketika mencetak gol ke gawang bekas klubnya guna menuntaskan comeback dramatis dan sekaligus mengembalikan Schalke ke liga papan atas Jerman.

Dua poin di puncak klasemen divisi dua Jerman saat kick-off, seperti dilansirkan antara Schalke dituntut menang demi mengamankan promosi dengan satu pertandingan tersisa. Mereka bertanding di hadapan pendukungnya sendiri.

Baca Juga: Serangan Milisi ke Pos Pemeriksaan, 11 Tentara Mesir Tewas

Sepertinya mereka bakal kecewa ketika Igor Matanovic mencetak dua gol untuk membawa tim tamu unggul 2-0 setelah laga baru berlangsung 17 menit.

Tuan rumah bangkit pada babak kedua ketika Simon Terodde mengonversi penalti dan kemudian menerkam kesalahan pertahanan lawan untuk menyamakan kedudukan.

Pemain St Pauli Marcel Beifus menyianyiakan kesempatan emas memulihkan keunggulan sebelum gol cemerlang Zalazar menuntaskan kebangkitan yang cemerlang membawa 60.000 suporter Schalke ke dalam suka cita.

St Pauli menyerah pada menit-menit terakhir setelah baik Beifus maupun Matanovic diusir keluar lapangan.

Baca Juga: WhatsApp Rilis 3 Fitur Baru, Sudah Cek?

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x