JIS Bakal Jadi Kadang Persija pada Liga 1 2022-2023? Anies Baswedan: Yang Penting Semangatnya Sama

- 7 Mei 2022, 22:48 WIB
JIS
JIS /maghfur/antara/antarafoto

 

GALAMEDIA - Presiden klub Persija Mohamad Prapanca mengatakan bahwa Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, belum tentu menjadi kandang timnya pada Liga 1 Indonesia musim 2022-2023.

“Belum bisa dipastikan. Kami lagi memfinalisasi kontrak dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Ini urusan bisnis ke bisnis (B2B), jadi tidak ada urusannnya dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai pemilik Jakpro,” ujar Prapanca di JIS, Jakarta, Sabtu, 7 Mei 2022.

Menurut Prapanca, salah satu hal yang masih terus dibicarakan oleh Persija dan Jakpro adalah soal harga.

Bagi manajemen “Macan Kemayoran”, pembiayaan untuk menggunakan JIS seharusnya tidak merugikan salah satu pihak.

“Contohnya, andai mahal karena harus untuk menutup return of investment-nya Jakpro, yang nantinya harus dikorbankan The Jakmania (suporter Persija-red). Kami tidak mau seperti itu. Kami mesti mencapai harga tertentu yang menguntungkan semua pihak. Itu yang sedang kami negosiasikan,” tutur Prapanca.

Baca Juga: Penyakit Hepatitis Akut Misterius Dikabarkan Telan Korban Jiwa di Tulungagung

Selain itu, dia melanjutkan, Persija sebagai tim sepak bola memiliki standar untuk stadion kandang. Untuk hal ini, JIS yang baru digunakan pada April 2022 belum diverifikasi oleh PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pemeriksaan itu sangat vital lantaran Persija merupakan klub profesional yang berlisensi AFC.

“Kalau berdasarkan verifikasi JIS memenuhi syarat sebagai home base, maka JIS siap menjadi kandang Persija,” kata Prapanca.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x