KBRI Bantu Pencarian Eril, Putra Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aaree

- 27 Mei 2022, 13:03 WIB
KBRI Bantu Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aaree//Tangkapan layar Instagram @emmerilkahn
KBRI Bantu Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aaree//Tangkapan layar Instagram @emmerilkahn /

GALAMEDIA - KBRI Bern, Swiss terus membantu mencari Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra pertama Gubernur, Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hilang saat berenang di Sungai Aaree, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha dalam pesan singkatnya, Jumat 27 Mei 2022 menyatakan bahwa  KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian dan penyelamatan Eril.

Baca Juga: Resep Gulai Tahu Telur, Sajian Nikmat Nan Menyehatkan Bikin Ketagihan!

Nugraha juga menjelaskan upaya pencarian dilakukan segera setelah kejadian pada hari Kamis, 26 Mei 2022, dengan menavigasi Sungai Aaree di Bern dan proses akan dilanjutkan pada hari Jumat, 27 Mei 2022.

“Proses pencarian dihentikan tadi malam dan akan dimulai lagi pagi ini waktu Bern. Kita doakan Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat,” ujarn Nugraha.

Ridwan Kamil dan keluarganya berada di Swiss mencari sekolah untuk Eril, yang akan melanjutkan pendidikannya untuk mengejar gelar master.

Baca Juga: Tiga Ribu Atlet eSport Ikuti kejuaraan Esport West Java 2022

Ketika  kejadian tersebut, Emil  sedang berada di Inggris sehubungan dengan kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jabar.

Sedangkan Eril bersama adik perempuannya dan teman-temannya berenang di Sungai Aaree pada sore hari tanggal 26 Mei 2022.

Cuaca saat itu cerah, namun  ketika Eril berusaha mencapai tepi sungai, ia terseret arus sungai yang cukup deras meski dibantu teman-temannya.

Baca Juga: Harga Emas Pegadaian Hari Ini 27 Mei 2022 Antam dan UBS Turun Nih, Yuk Investasi

Emil  langsung menuju ke Swiss setelah menerima kabar kejadian tersebut dan saat ini sudah berkumpul dengan keluarganya.

Atas nama keluarga, kakak dari Ridwan  Kamil, Elpi Nazmuzaman menyampaikan terima kasih kepada KBRI Bern dan pihak kepolisian setempat atas bantuannya dalam pencarian Eril.

"Kami juga berdoa untuk Eril. Kami berharap dia dapat segera ditemukan dan berkumpul kembali dengan keluarganya dalam keadaan sehat," tambah Nazmuzzaman.***

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x