Gelar Pelatihan Handycraft Untuk UMKM, Masyarakat Beri Dukungan Kepada Sandiaga Uno

- 31 Mei 2022, 18:45 WIB
Ratusan Emak - Emak For Sandiuno Cimahi menggelar pelatihan handy craft limbah eceng gondok untuk para UMKM dan emak - emak di Kota Cimahi.
Ratusan Emak - Emak For Sandiuno Cimahi menggelar pelatihan handy craft limbah eceng gondok untuk para UMKM dan emak - emak di Kota Cimahi. /


GALAMEDIA - Ratusan Emak - Emak For Sandiuno Cimahi menggelar pelatihan handycraft limbah eceng gondok untuk para UMKM dan emak - emak di Kota Cimahi.

Pelatihan tersebut diadakan untuk menambah wawasan para UMKM dan emak - emak dalam mengembangkan usaha serta menambah pendapatan. Selain itu, pelatihan ini juga untuk meningkatkan perekonomian Kota Cimahi, sehingga masyarakat yang sudah memiliki usaha dapat mengkolaborasikan yang telah dipelajari di pelatihan tersebut.

"Pelatihan ini kita adakan untuk bisa membuka peluang usaha baru para UMKM dan emak - emak, kita disini emak - emak banyak yang nganggur dan belum punya ilmu untuk itu kita adakan pelatihan ini," kata Dewi Trianawati, Ketua Emak - Emak For Sandiuno Cimahi, Selasa, 31 Mei 2022.

Dewi mengatakan, pelatihan tersebut akan terus dilanjutkan dengan menggiring lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan. Harapannya, pelatihan ini dapat menciptakan UMKM yang kreatif, inovatif, dan naik kelas.

Baca Juga: Liburan Mau Nonton Top Gun:Maverick? Ini Jadwal Nonton dan HTM untuk Hari Rabu 1 Juni 2022 di CGV Bandung

"Pelatihan ini akan terus berlanjut, harapannya dari kegiatan ini kita bisa menciptakann UMKM yang kreatif, inovatif dan maju bisa naik kelas, karena jantungnya Indonesia itu di UMKM dimasa Covid seperti ini yg bisa bertahan hanya UMKM," kata Dewi.

Selain pelatihan, para UMKM dan emak - emak Kota Cimahi turut mendukung Sandiaga Uno di 2024. Mereka menganggap sosok Sandiaga sudah teruji dalam membantu UMKM ataupun masyarakat lainnya.

Tokoh masyarakat Kota Cimahi R. Erwin Winaldi sangat mendukung penuh pelatihan yang diselenggarakan, ia berharap dengan pelatihan ini masyarakat bisa meningkatkan skill, kepercayaan diri, dan memiliki omzet. Ia juga berharap Sandiaga Uno dapat terpilih di 2024 sehingga UMKM lebih berkembang hingga ke luar negeri.

Baca Juga: Kenali 12 Ciri Saat Pria Mengalami Menopause atau Andropause!

"Tentu bisa meningkatkan keterampilan skill, percaya diri dan omzet, saya yakin support dari Pak Sandi akan sangat bermanfaat untuk kita semua. Saya berharap Pak Sandi terpilih menjadi pemimpin kita, karena beliau sudah teruji dan sudah dirasakan oleh kita sepak terjangnya sangat membantu UMKM, kata Erwin.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x