Tahun Ini Jumlah Jemaah Haji yang Berangkat Sebanyak 870 Jemaah, Bupati Garut : Hanya 2 Kloter

- 1 Juni 2022, 18:53 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat melepas secara simbolis jemaah haji asal Garut, Selasa, 31 Mei 2022./Roby Taufiq Akbar/Galamedia
Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat melepas secara simbolis jemaah haji asal Garut, Selasa, 31 Mei 2022./Roby Taufiq Akbar/Galamedia /

GALAMEDIA - Bupati Garut, Rudy Gunawan melepas Jemaah Haji Asal Garut. Dilepas secara simbolis bersamaan dengan penyelenggaraan Manasik Haji, yang dilaksanakan di Gedung Graha Patriot, Jalan Cipanas Baru, Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa, 31 Mei 2022.

Bupati Garut menyatakan, pihaknya sudah mempersiapkan pelaksanaan pemberangkatan jamaah haji di Kabupaten Garut. Ia menerangkan, saat ini Kabupaten Garut hanya memberangkatkan 2 kloter jamaah haji ke tanah suci.

“Kita sudah siap, jadi pemberangkatan dilaksanakan di GOR, itu sudah dilaksanakan koordinasi, boleh ada penjemput sebanyak-banyaknya tidak dibatasi. Kita hanya 2 kloter, 2 kloter itu berarti 30 bis lah, 40 bis dengan cadangan. Cuma dibiayai oleh Pemda berangkatnya,” kata Rudy Gunawan, Rabu, 1 Juni 2022.

Baca Juga: Pancasila di Mata Wali Kota Bandung Yana Mulyana: Satukan Semua Perbedaan

Rudy menyatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut telah menetapkan Amirul Hajj yaitu Dandim 0611/Garut, Letkol Czi Deni Iskandar pada pemberangkatan jamaah haji di Kabupaten Garut kali ini.

“Pak Dandim ini adalah pimpinan daerah yang akan menyertai tidak boleh pulang lebih awal tetep harus 40 hari, disana tadinya mau dengan ibu ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) tapi ibu ketua DPRD terkena aturan usianya lebih daripada 65 tahun,” ucapnya.

Bupati Garut juga menyampaikan, tahun ini jamaah haji yang berusia di atas 65 tahun belum bisa melaksanakan ibadah haji dikarenakan peraturan dari Pemerintah Arab Saudi, dikarenakan masa pandemi yang belum usai.

“Yang 65 tahun hari ini bukannya tidak boleh berhaji tapi Allah belum mentakdirkan karena pandemi belum 100% selesai,” ucapnya.

Baca Juga: Jadi Primadona, Super Aplikasi e-Office Sumedang Diincar Banyak Daerah

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x