KUA Marga Asih Gelar Manasik, Calon Jemaah Haji Berrsyukur

- 29 Mei 2022, 06:36 WIB
KUA Marga Asih Gelar Manasik, Calon Jemaah Haji Berrsyukur
KUA Marga Asih Gelar Manasik, Calon Jemaah Haji Berrsyukur /

GALAMEDIA - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Marga Asih menyelenggarakan kegiatan bimbingan Manasik Haji 1443 H/Tahun 2022 M, 28-29 Mei 2022.

Kegiatan yang digelar di Masjid Al Muhajirin Marga Asih diikuti sebanyak 101 jemaah haji.

Ikut hadir Kasubag Kemenag Kabupaten Bandung, H. Yona, Camat Marga Asih, Asep Ruswandi, Kasi Bimas, H. Oo dan Kepala KUA Marga Asih, H. Rohmat.

"Untuk tahun 2022 ini kita patut bersyukur. Soalnya pemberangkatan umrah dan haji yang sempet tertunda selama dua tahun pandemi Covid-19, sekarang sudah diperbolehkan kembali," kata Kepala KUA Marga Asih H. Rohmat.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Tersukses di Daratan Eropa Usai Bawa Real Madrid Juara Liga Champions

"Meskipun Arab Saudi mengeluarkan peraturan untuk jemaah unroh dan haji di tahun 2022 ini, tidak boleh berusia dari 65 tahun," imbuhnya.

Rohmat berharap jemaah haji khususnya yang berasal dari Kecamatan Marga Asih, saat menjalankan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar, diberi kemudahan serta diberi kesehatan agar dapat menjalankan ibadah haji dengan khusuk.

Adapun materi yang disampaikan antara lain yaitu hak dan kewajiban jemaah haji, akhlak jemaah dan budaya Arab Saudi, bimbingan manasik yang semua berhubungan dengan haji.

Baca Juga: REAL MADRID Juara Liga Champions Usai Tundukan Liverpool, Junior dan Courtois Cemerlang

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x