Ridwan Kamil dan Keluarga Pulang ke Indonesia, Pencarian Eril Libatkan Anjing Pelacak

- 3 Juni 2022, 10:05 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Keluarga pulang ke Indonesia, pencarian Eril terus dilakukan.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Keluarga pulang ke Indonesia, pencarian Eril terus dilakukan. /Instagram @ataliapr/

GALAMEDIA - Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta istri dan keluarga kembali terbang ke Tanah Air, Kamis 2 Juni 2022 sore, meski keberadaaan putranya Emmeril Kahn Mumtadz belum ditemukan.

Meski Ridwan Kamil dan keluarga pulang ke Indonesia, berdasarkan keterangan tertulis KBRI Bern, Jumat, 3 Mei 2022, pencarian Eril sapaan Emmeril Kahn Mumtadz tetap dilakukan.

“Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh paman Saudara Eril, yaitu Bapak Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada Rabu (1/6),” demikian keterangan tersebut, merujuk pada nama panggilan Emmeril.

Baca Juga: Prakerja Gelombang 31 Ditutup, Cek Hasil Seleksi Melalui Link Resmi Ini

Hingga Rabu petang, pencarian Eril terus dilakukan dengan menyusuri tepian Sungai Aare dan memeriksa tempat-tempat yang potensial hingga ke beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.

Sayangnya, Upaya pencarian Eril belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Bahkan pada Kamis, pencarian Eril dilanjutkan dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan pesawat nirawak (drone).

Pada hari kedelapan pencarian Eril tersebut, penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare. Sementara fokus pencarian hari itu adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

Baca Juga: Lirik So Wrong But So Right, Lagu Teranyar Afgan Syahreza

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x