Hungaria Taklukkan Inggris, Kemenangan Perdana Sejak 60 Tahun Terakhir

- 5 Juni 2022, 05:52 WIB
Hungaria Taklukkan Inggris, Kemenangan Perdana Sejak 60 Tahun Terakhir
Hungaria Taklukkan Inggris, Kemenangan Perdana Sejak 60 Tahun Terakhir /tangkap layar Twitter @EURO2024/

GALAMEDIA - Hungaria sukses mencatatkan kemenangan perdananya atas Inggris dalam kurun 60 tahun. Hal itu terjadi setelah Hungaria menang 1-0 pada pertandingan Nations League, Sabtu 4 Juni 2022 malam tadi.

Tengah melakukan persiapan menghadapi putaran final Piala Dunia Qatar yang dimulai akhir tahun ini, Inggris secara mengejutkan tampil lebih buruk dibandingkan dengan tuan rumah dalam laga di Budapest ini.

Inggris bahkan beruntung mengakhiri babak pertama dengan seri tanpa gol.

Tuan rumah terus menekan sampai mendapatkan ganjaran ketika Szoboszlai mengonversi tendangan penalti pada menit ke-66 setelah Zsolt Nagy dilanggar oleh bek Chelsea Reece James.

Baca Juga: Sosok Eril di Mata Ustadz Adi Hidayat: Dia Sudah Merenungkan tentang Air Sejak Usia 11 Tahun

Keputusan penalti sempat diprotes oleh para pemain Inggris.

Inggris kemudian balik menekan dalam upayanya menyamakan kedudukan, tetapi mereka tidak dapat menciptakan peluang berarti.

Sehingga memastikan kampanye Nations League mereka diawali dengan start yang mengecewakan, padahal lawan berikutnya mereka adalah Jerman yang sama-sama masuk Grup Tiga League A.

Dalam pertandingan lainnya, tuan rumah Finlandia ditahan seri 1-1 oleh Bosnia and Herzegovina. Finlandia unggul lebih dulu dari gol penalti ciptaan Teemu Pukki pada menit 45+1.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah