Diganjar Penghargaan dari Mendagri, Kepala Bapenda Jabar Optimalkan Potensi Pajak Sektor Lain

- 10 Juni 2022, 10:51 WIB
Kepala Bapenda Jawa Barat, Dedi Taufik. Diganjar Penghargaan dari Mendagri, Kepala Bapenda Jabar Optimalkan Potensi Pajak Sektor Lain.
Kepala Bapenda Jawa Barat, Dedi Taufik. Diganjar Penghargaan dari Mendagri, Kepala Bapenda Jabar Optimalkan Potensi Pajak Sektor Lain. /Disparbud Jawa Barat./

GALAMEDIA - Provinsi Jawa Barat mendapat penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berkat peningkatan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Penghargaan menjadi pemicu Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar untuk terus mengoptimalkan potensi pajak di berbagai sektor.

Penghargaan bagi Provinsi Jawa Barat diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian pada pekan lalu.

Baca Juga: Yuk kenalan dengan Tiga Jenis Sunscreen, Pastikan Nyaman Sesuai Kulitmu

Jawa Barat masuk sebagai wilayah dengan realisasi PAD yang meningkat dari tahun 2020 ke 2021.

Selain itu, dalam acara Rapat Kerja Nasional (rakornas) Keuangan Daerah Tahun 2022 tersebut, Pemprov Jabar juga mendapat penghargaan kategori realisasi belanja daerah tertinggi.

"Dalam rangka pemulihan ekonomi, APBD berperan penting sebagai satu stimulator agar pihak swasta bergerak dengan adanya belanja daerah karena 'the biggest buyer' adalah negara," kata Tito.

Secara terpisah, Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik menyebut penghargaan itu merupakan buah kerja keras banyak pihak dalam menjalankan upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: KESAKSIAN Ridwan Kamil Melihat Jasad Eril: Masih Utuh, Lengkap Tidak Kurang Satu Apapun dan Wangi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x