Ini Perjalanan Karier Wulan Guritno Pemeran Monita di Naga Naga Naga

- 16 Juni 2022, 15:08 WIB
Ini Perjalanan Karier Wulan Guritno Pemeran Monita di Naga Naga Naga.
Ini Perjalanan Karier Wulan Guritno Pemeran Monita di Naga Naga Naga. /Instagram/@wulanguritno

GALAMEDIA – Naga Naga Naga merupakan film keluarga dengan genre komedi yang diproduksi oleh MD Pictures. Naga Naga Naga yang disutradarai oleh Deddy Mizwar ini sudah tayang di bioskop mulai hari ini, Kamis 16 Juni 2022.

Wulan Guritno didapuk sebagai pemeran utama dalam film ini bersama Tora Sudiro dan Beby Tsabina. Memerankan karakter Monita alias Monaga dalam Naga Naga Naga, berikut adalah profil dan perjalanan karier Wulan Guritno

Pemilik nama lengkap Sri Wulandari lorraine Joko Guritno ini merupakan aktris sekaligus model yang mengawali kariernya sejak tahun 1995.

Aktris keturunan Jawa dan Inggris yang lahir pada 14 April 1980 ini namanya mulai dikenal menyusul serial televisi yang dibintanginya berjudul Tutur Tinular pada tahun 1997. Kemudian nama wulan Guritno kian populer usai membintangi Misteri Gunung Merapi (musim pertama) pada tahun 1999.

Baca Juga: Fakta Menarik Anna Jobling Pemeran Wanita Melur untuk Firdaus

Di tahun 2005, ibu dari Shaloom Razade ini debut di layar lebar membintangi film Janji Joni, Gie, dan Kejar Jakarta. Setahun setelahnya ia kembali membintangi sejumlah film yaitu Naga Bonar jadi 2 yang membawanya meraih penghargaan kategori Most Favourite Supporting Actress MTV Indonesia Movie Awards tahun 2007.

Penghargaan lainnya juga didapat Wulan Guritno diantaranya adalah kategori pemeran Utama Wanita terfavorit Indonesia Movie Actor Awards 2011 lewat film Dewi Dewi.

Baca Juga: Lirik Perahu Kertas 365 Hari, Lagu yang Dinyanyikan JKT48 Versi Akustik

Sebelum memerankan karakter Monita di Naga Naga Naga, Wulan Guritno membintangi film Jakarta Everybody beradu akting dengan Jefri Nichol.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x