Hari Bhayangkara ke-76, Polres Cimahi Menggelar Bakti Kesehatan

- 17 Juni 2022, 20:48 WIB
Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Cimahi menggelar Bakti Kesehatan yang berlangsung di Makodim 0609/Cimahi Jalan Gatot Subroto, Jumat (17/6).
Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Cimahi menggelar Bakti Kesehatan yang berlangsung di Makodim 0609/Cimahi Jalan Gatot Subroto, Jumat (17/6). /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/
GALAMEDIA - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Cimahi menggelar Bakti Kesehatan yang berlangsung di Makodim 0609/Cimahi Jalan Gatot Subroto Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Jumat  17 Juni 2022.
 
Kegiatan tersebut merupakan sinergitas TNI-Polri, Pemda Kota Cimahi dan Pemda Kabupaten Bandung Barat.
 
Beragam kegiatan dalam Bakti Kesehatan tersebut, diantaranya pengobatan umum, pengobatan gigi, vaksinasi, konsultasi dokter spesialis dan khitanan Massal. Semua kegiatan tersebut gratis.
 
 
Kegiatan diikuti oleh warga Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan bagi warga yang domisinya jauh dilakukan antar jemput.
 
Dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Kesehatan tersebut dihadiri Waka Polda Jabar Brigjen Pol. Barza Zulfi beserta Para PJU Polda Jabar didampingi oleh Dandim 0609/Cimahi Letkol Inf Hary Novana Andriyas, S.Sos, dan Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan S.H.,S.I.K.,M.H.
 
Sebelum mengikuti zoom meeting bersama Kapolri di Aula Makodim 0609/Cimahi, mereka terlebih dahulu meninjau pelaksanaan Bakti Kesehatan.
 
 
Waka Polda Jabar menjelaskan bahwa Polda Jabar melaksanakan Bakti Kesehatan dipusatkan diwilayah hukum Polres Cimahi.
 
"Sebagai bentuk Sinergitas TNI-Polri dan seijin Bapak Dandim, kita melaksanan di Makodim 0609/Cimahi. Terima kasih Bapak Dandim atas kesediaan tempatnya disiapkan untuk dipakai kegiatan Bakti Kesehatan," ucap Waka Polda Jabar.
 
Melalui kegiatan ini, sambung Waka Polda, pihaknya berharap kesehatan masyarakat Kota Cimahi khususnya, dan umumnya Warga Jawa Barat bisa semakin tinggi, sehingga aktivitas akan tetap terus berjalan, ekonomi meningkat, kesejahteraan akan tercapai, keamanan dan ketertiban bisa juga kita jaga bersama-sama.
 
 
"Mohon doanya semoga Hari Bayangkara ke-76 yang nanti jatuh pada 1 Juli 2022 dimana rangkaian kegiatannya ada berbagai macam bisa berjalan aman, lancar. Dan tentunya yang paling penting dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jawa Barat," pungkasnya.
 
Dandim 0609/Cimahi mengatakan, pihaknya akan tetap mendukung rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bayangkara ke-76, sebagai bentuk Sinergitas TNI-Polri. 
 
"Kodim 0609/Cimahi siap bekerja sama, siap membantu, siap berkolaborasi dengan Polri dan Pemda, serta dengan organisasi yang berada di Wilayah Cimahi dan Bandung Barat," tegas Dandim. 
 
 
Warga Padalarang, Epon (50), mengaku mendatangi Makodim 0609/Cimahi untuk memeriksakan kesehatan. "Dapat info layanan kesehatan gratis dari tetangga polisi. Alhamdulillah tadi langsung bisa konsultasi sama dokter soal keluhan yang dialami, dan diberi penjelasan soal penyakitnya. Layanan ini sangat membantu," katanya.
 
Hal serupa diungkapkan Iwan (40) yang mengantar anaknya Abdul (10) ikut sunatan massal. Warga Cigugur Tengah itu mengatakan, anaknya sama sekali tak menangis saat proses sunat oleh tim dokter.
 
"Kebetulan sudah ngebet ingin disunat sebelumnya. Sempat takut waktu dengar yang lain, tapi dokternya menenangkan sehingga anak saya melaluinya tanpa nangis," ucapnya.
 
 
Iwan menyebut sangat terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal tersebut. 
"Ada sunatan massal ini jadi sangat terbantu. Karena kebetulan saya sendiri belum punya uang, padahal anak saya sudah ngebet ingin disunat," kata Iwan.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x