Ratusan Calon Jemaah Haji Asal KBB Diberangkatkan

- 20 Juni 2022, 16:37 WIB
Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan melepas calhaj asal KBB di Pusdikkav Padalaran, KBB
Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan melepas calhaj asal KBB di Pusdikkav Padalaran, KBB /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Sebanyak 410 calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) dari kloter 23  diberangkatkan hari ini, Senin 20 Juni 2022.

Dilepas oleh Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan di Pusdikkav Padalaran, KBB. Para calon jemaah haji berangkat dengan menggunakan 10 bus.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag KBB, Didin Saepudin menuturkan, untuk tahun ini KBB mendapat kuota 516 haji yang akan diberangkatkan dalam dua kelompok terbang (kloter), yaitu kloter 23 dan kloter 37.

Baca Juga: Rekomendasi Hotel Murah di Kota yang Dingin, Dari Kawasan Puncak HIngga Lembang

"Untuk kloter 23 sendiri, diberangkatkan hari ini. Kemudian terbangnya pada 21 Juni 2022. Sedangkan, untuk kloter 37 itu nanti pada 28 Juni 2022," kata Didin Saepudin.

Terkait dengan pelaksanaan ibadah haji tahun ini, Didin Saepudin mengatakan, pihaknya bersama seluruh calon jemaah haji sangat bersyukur karena akhirnya bisa diberangkatkan ke Tanah Suci

"Alhamdulillah pelaksanaan ibadah haji tahun ini bisa dibuka kembali meskipun kuotanya belum sesuai dengan harapan," ucapnya.

Baca Juga: Bangga! Grup Qasidah Nasida Ria Tampil di Jerman

Ia menerangkan, pada tahun 2019 atau sebelum terjadi wabah Covid-19, kuota haji KBB sebanyak 1.112 orang. Sementara kuota Indonesia mencapai 250 ribu orang.

Di tempat yang sama, Plt. Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menyatakan rasa syukurnya karena calon jemaah haji dari KBB akhirnya bisa berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam kelima.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x