Waspadai, Berikut Daerah-daerah yang Diprediksi Hujan Hari Ini

- 24 Juni 2022, 07:58 WIB
Ilustrasi  daerah yang diprediksi hujan.
Ilustrasi daerah yang diprediksi hujan. /Pixabay/AveCalvar

GALAMEDIA - Sejumlah wilayah di Indonesia berpeluang diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada Jumat 24 Juni 2022.

Menurut informasi BMKG di Jakarta yang dikutip ANTARA, sirkulasi siklonik yang membentuk daerah konvergensi meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sejumlah wilayah di Tanah Air.

Karenanya di Pulau Sumatera, kondisi cuaca secara umum diprakirakan hujan ringan hingga sedang, kecuali di wilayah Aceh yang diprakirakan berawan.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket Film My Sassy Girl di Bioskop XXI Bandung, Samarinda, Tangerang Hari Ini 24 Juni 2022

Namun masyarakat di sekitar Palembang dan Pangkal Pinang diminta untuk mewaspadai potensi hujan yang disertai petir.

Sementara di Wwlayah Pulau Jawa, secara umum diprakirakan hujan dengan intensitas ringan, kecuali Semarang dan Yogyakarta yang berpotensi hujan intensitas sedang.

BMKG memprakirakan di wilayah Kalimantan hujan ringan akan terjadi di Palangkaraya dan Samarinda. Potensi hujan dengan intensitas sedang yang disertai petir diprakirakan terjadi di Pontianak, Tanjung Selor dan Banjarmasin.

Sementara di Pulau Sulawesi, BMKG memprakirakan wilayah Palu, Manado dan Gorontalo berawan. Pada wilayah Makassar dan Kendari berpotensi hujan dengan intensitas ringan, dan wilayah Mamuju berpotensi hujan dengan intensitas sedang yang disertai petir.

Baca Juga: Jadwal Nonton Keluarga Cemara 2 Jumat 24 Juni 2022 di CGV Bandung Plus Harga Tiketnya

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x