Telkom Jawa Barat Siap Dukung UMKM

- 27 Juni 2022, 16:29 WIB
 Executive Vice President PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk Jawa Barat,  Syaifudin dan General Manager Witel Cirebon, Ferry Zuljanna  hadir dalam kegiatan Pasar Rakyat dan UMKM BUMN mendampingi Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Kuningan.
Executive Vice President PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk Jawa Barat, Syaifudin dan General Manager Witel Cirebon, Ferry Zuljanna hadir dalam kegiatan Pasar Rakyat dan UMKM BUMN mendampingi Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Kuningan. /



GALAMEDIA - Executive Vice President PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk Jawa Barat, Syaifudin dan General Manager Witel Cirebon, Ferry Zuljanna hadir dalam kegiatan Pasar Rakyat dan UMKM BUMN mendampingi Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Kuningan pada Jumat, 3 Juni 2022.

Kegiatan ini menjadi momen berharga UMKM Cirebon memperkenalkan produknya kepada masyarakat dan meningkatkan penjualan.

Melalui kegiatan ini, Telkom Indonesia mendukung UMKM di daerah Cirebon naik kelas dengan menginisiasi digitalisasi melalui aplikasi My Sooltan dan meng-upgrade metode pembayaran pelaku UMKM setempat.

Aplikasi ini memungkinkan para UMKM untuk menerima pembayaran secara non-tunai dengan memanfaatkan QR Code.

Tidak hanya untuk meningkatkan daya saing, upaya ini juga untuk meningkatkan resiliensi UMKM terhadap dampak penyebaran Covid-19. Sebagaimana yang terjadi di lapangan, UMKM merupakan salah satu sektor yang paling terkena dampak pandemi.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Fenomena Hujan Meteor Bootid 27 Juni 2022 Hari Ini!

Syaifudin mengungkapkan kegiatan bisa meningkatkan denyut perekonomian yang sempat melemah semenjak pandemi berlangsung.

“Kegiatan ini hadir sebagai bentuk sinergi BUMN untuk terus mendorong pertumbuhan UMKM daerah,” ujarnya.

Selain itu, Telkom Indonesia juga upscaling para UMKM dengan memperkenalkan aplikasi alat transaksi UMKM Go Online yaitu My Sooltan.
alat transaksi ini dilengkapi metode pembayaran digital QR Code yang sangat memudahkan proses pembayaran.

Staff Khusus III Kementerian BUMN Arya Mahendra Sinulingga mengatakan Telkom Indonesia ditunjuk memberikan pelatihan digital bagi para UMKM terkait bagaimana cara memaksimalkan penggunaan aplikasi ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x