Digoda Chelsea, Ronaldo Pilih Mana? Juventus, Bayern Munich, Sporting Lisbon Hingga MLS Menanti

- 28 Juni 2022, 09:00 WIB
Digoda Chelsea, Ronaldo Pilih Mana? Juventus, Bayern Munich, Sporting Lisbon Hingga MLS Menanti
Digoda Chelsea, Ronaldo Pilih Mana? Juventus, Bayern Munich, Sporting Lisbon Hingga MLS Menanti /Reuters/Pedro Nunes

GALAMEDIA - Setelah kembali ke Old Trafford musim panas lalu, kedatangan Cristiano Ronaldo di Manchester United tidak berjalan sesuai rencana.

Meskipun jadi pencetak gol terbanyak klub, finis di urutan keenam dan gagal masuk kompetisi Eropa jadi akhir musim yang menyedihkan bagi Setan Merah.

Kini bintang berusia 37 tahun itu dilaporkan kecewa karena klub yang dibelanya kurang agresif di bursa transfer musim panas.  Bos baru Erik ten Hag belum mendatangkan siapa pun.

Baca Juga: Rincian Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini 28 Juni 2022 Kompak Naik

Dilaporkan mempertimbangkan untuk keluar dari Old Trafford, bahkan kabarnya pihak Chelsea sudah bertemu agen CR7, Ronaldo masih punya sejumlah opsi.

Apa saja dan bagaimana kemungkinannya? Berikut review singkat Sportmail yang dikutip dari DailyMail, Rabu 28 Juni 2022.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket Film Ranah 3 Warna di Bioskop XXI dan CGV Padang untuk Penayangan Kamis, 30 Juni 2022

BAYERN MUNICH  

Baru saja mengontrak Sadio Mane dari Liverpool seharga £ 35,1 juta, juara Bundesliga ini dilaporkan mempertimbangkan untuk merekrut bintang penyerang Liga Premier lainnya setara Ronaldo.

Bayern, menurut outlet Spanyol AS, melihat kemungkinan mengamankan tanda tangan pemenang Ballon d'Or lima kali itu JIKA Robert Lewandowski hengkang.

Pemain Polandia itu sudah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Jerman  dengan Barcelona sebagai tujuan yang paling jelas.

Laporan merinci bahwa Ronaldo ada dalam daftar target Bayern jika striker bintang mereka pergi.

Setelah memenangkan gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia, titel juara liga Jerman tidak diragukan lagi akan menarik kapten Portugal ini.

Bermain bersama Mane, di Bayern Munich Ronaldo akan menjadi bintang dalam tim bertabur bintang lainnya.

Terlepas dari dominasi domestiknya, target memenangkan Liga Champions setelah kekalahan mengejutkan di perempat final kontra  Villarreal musim lalu juga akan cukup menarik minat CR7.

Musim ini Ronaldo tidak akan tampil di kompetisi klub papan atas Eropa setelah United hanya berhasil lolos ke Liga Europa.

Baca Juga: Jabar Optimistis Target Imunisasi 3,4 Juta Anak Tercapai

JUVENTUS

Keinginan Ronaldo untuk meninggalkan Juventus pada akhir jendela transfer musim panas lalu menjadi kabar yang mengejutkan. So, kembali ke Turin akan menjadi kejutan yang lebih besar.

Surat kabar Spanyol Sport melaporkan agen Ronaldo Jorge Mendes tengah mencoba untuk melihat kemungkinan sang pemain ke klub Si Nyonya Tua.

Ronaldo menghabiskan tiga musim bersama Juventus setelah meninggalkan Real Madrid pada 2018.

Meski memenangkan dua gelar Serie A, Ronaldo dipastikan masih penasaran setelah gagal membawa Juve meraih trofi Liga Champions menyusul kekalahan mengecewakan dari Ajax, Lyon dan Porto.

Ronaldo juga kemungkinan akan bertemu lagi dengan Paul Pogba, yang pindah ke Juve setelah kontraknya di United berakhir di musim panas.

Hengkang ke Italia akan menjadi langkah mengejutkan tapi menyelesaikan apa yang dimulai di Juve dan berjuang untuk mahkota Eropa lainnya akan menjadi tantangan yang jelas bakal memperkaya catatan emas Ronaldo.

Baca Juga: 12 Tewas dan 251 Orang Terluka Akibat Kebocoran Tangki Gas Klorin

SPORTING LISBON

Pulang kampung ke Portugal menjadi skenario akhir Ronaldo. Ronaldo bergabung dengan Sporting Lisbon pada usia 12 tahun, pindah dari pulau Madeira ke ibu kota
Portugal demi memulai perjalanannya menjadi bintang.

Pada usia 17, Ronaldo melakukan debutnya di tim utama tahun 2002 dan desas-desus tentang kepindahannya ke luar negeri jadi berita.

Ronaldo pindah ke Manchester United setahun kemudian, setelah tampil impresif dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Setan Merah.

Dengan keberhasilan Sporting memenangkan gelar liga Portugal pada tahun 2021, kembalinya Ronaldo ke tempat di mana berawal sempat musim panas lalu di tengah ‘kegalauan’ Ronaldo di Juve.

Meskipun itu tidak terwujud, ada kemungkinan Ronaldo pulang kampung untuk mengulang performa topnya dan menambah catatan 31 penampilan dengan lima gol-nya 20 tahun lalu.

Baca Juga: Jadwal Nonton Minions: The Rise of Gru di CGV Palembang, Pekanbaru dan Padang 28 Juni 2022

MLS

MLS dianggap sebagai pilihan yang paling tidak mungkin tapi bukan berarti Ronaldo sama sekali menutup kemungkinan menutup karier di Amerika.

Dari sudut pandang marketing baik di dalam maupun di luar lapangan hingga pergaulan Hollywood-nya, MLS akan sangat menarik bagi Ronaldo.

Pemain sekaliber Frank Lampard, Steven Gerrard dan Zlatan Ibrahimovic semuanya telah menjajal Amerika Serikat, sebelum kembali ke Eropa untuk bermain atau melatih.

Los Angeles FC, LA Galaxy, Inter Miami dan New York City FC akan menjadi pelamar potensial jika Ronaldo berniat menapaki MLS.***

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x