Ladies, Hati-hati Ini Ciri-ciri Lipstik yang Sudah Kedaluarsa!

- 28 Juni 2022, 16:04 WIB
 Lipstick//pixabay.com/anncapictures
Lipstick//pixabay.com/anncapictures /

 

GALAMEDIA - Bagi perempuan, menunjang penampilan menggunakan makeup adalah rutinitas yang cukup penting.

Terutama penggunaan lipstik yang memang nggak perlu alasan bepergian atau momen penting untuk menggunakannya. Maka nggak heran jika kebanyakan perempuan senang mengoleksi lipstik.

Namun, memiliki lipstik lebih dari satu tentunya membuat tiap itemnya jadi awet. Namun apakah jika sudah lama tidak dipakai, apakah lipstik masih bisa digunakan lagi?

Cara mengetahui tanggal kedaluarsa pada kosmetik sangat mudah sekali. Perhatikan kemasan kosmetik yang kamu punya. Biasanya masa kedaluarsa terdapat di bawah kemasan.

Jika terdapat tulisan 12M, itu berarti masa kedaluarsa kosmetik kamu adalah selama 12 bulan (12 month). Begitupun jika tulisannya 8M, berarti batas kedaluarsa kosmetik kamu hanya sampai 8 bulan dari saat kemasan tersebut dibuka.

Baca Juga: Polda Jabar Ungkap Penyalahgunaan Elpiji Subsidi, 5 Tersangka Diamankan

Melansir dari Bustle, seorang penata rias selebriti, Jamie Greenberg, menyarankan dua tahun adalah periode waktu maksimum yang seharusnya kamu batasi untuk menggunakan sebuah lipstik.

Jadi jika lipstikmu sudah digunakan dan dibiarkan lebih dari periode waktu itu, pastikan untuk segera menyingkirkannya.

Namun terkadang tidak jarang kita lupa masing-masing batas kedaluarsa dari kosmetik yang kita punya. Tulisan batas kedaluarsa di bawah kemasan pun sangat mudah memudar.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x