WhatsApp Bakal Punya Stealth Mode Alias Mode Siluman, Anti-Stalking!

- 6 Juli 2022, 13:17 WIB
WhatsApp Bakal Punya Stealth Mode Alias Mode Siluman Buat yang Anti-Stalking!//WhatsApp
WhatsApp Bakal Punya Stealth Mode Alias Mode Siluman Buat yang Anti-Stalking!//WhatsApp /Pixabay/

GALAMEDIA - WhatsApp tengah mengembangkan stealth mode alias mode siluman yang bisa menyembunyikan status online Anda.

Fitur ini akan memungkinkan pengguna scrolling  tanpa diketahui teman atau kontak mereka.

“Ada berbagai alasan mengapa orang ingin menggunakan WhatsApp dalam mode siluman. Misalnya karena ingin menggunakan WhatsApp tanpa diganggu orang lain atau mereka merasa di-stalk oleh seseorang.”

Demikian keterangan  WABetaInfo.

Baca Juga: Spesifikasi HP 1 Jutaan Infinix Hot 12i

Dikutip dari DailyMail, Rabu 6 Juni 2022, mode siluman akan bisa diaktivasi  melalui pengaturan privasi. Tepatnya di bawah fitur yang menyembunyikan Last Seen dari pengguna lain.

WABetaInfo melihat fitur tersebut dalam versi beta untuk iOS, tetapi mengklaim fitur yang sama juga akan tersedia untuk Android dan Desktop.

“Sayangnya, fitur ini sedang dalam pengembangan sehingga kami tidak tahu detailnya seperti kapan akan dirilis ke publik,” tulis WABetaInfo dalam sebuah postingan blog.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Infinix Note 12 VIP di Indonesia

Sebelumnya WhatsApp meluncurkan fitur lain bulan lalu yang memungkinkan pengguna mentransfer riwayat pesan mereka jika beralih dari Android ke iPhone.

Sebelumnya transfer riwayat pesan hanya dimungkinkan ketika pindah ke platform Android Google dari perangkat Apple.

Fitur ini diperkenalkan tahun lalu di aplikasi chat WhatsApp, yang memungkinkan pengguna mentransfer pesan suara, foto, dan data percakapan  ke perangkat dengan sistem operasi Android.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M22

Sekarang, pengguna WhatsApp dapat dengan aman mentransfer data aplikasi ke iPhone menggunakan aplikasi Move To iOS yang tersedia di App Store.

Move To iOS sudah digunakan untuk mengalihkan data ponsel lain termasuk detail kontak, foto, dan video, tetapi telah diperbarui untuk menyertakan data WhatsApp.

WhatsApp mengatakan transfer akan dilakukan dengan tetap terenkripsi sepenuhnya dan akan mulai diluncurkan hari ini. Namun secara keseluruhan memakan waktu sekitar satu minggu untuk menjangkau semua pengguna.

Baca Juga: Harga HP Realme Narzo 50 Terbaru dan Spesifikasi 2022

Mark Zuckerberg, kepala eksekutif perusahaan induk WhatsApp Meta, mengatakan, “Kami menambahkan pada WhatsApp kemampuan untuk beralih antar ponsel dengan aman dan mentransfer riwayat obrolan, foto, video, dan pesan suara antara Android dan iPhone dengan mempertahankan enkripsi end-to-end.”

“Ini fitur yang paling banyak diminta. Kami meluncurkan kemampuan untuk beralih dari iPhone ke Android tahun lalu dan sekarang menambahkan Android ke iPhone juga.”

Baca Juga: Harga Realme 9i Murah Terbaru Juli 2022 dan Spesifikasi Resmi

IPhone yang digunakan harus baru dari pabrik atau reset ke pengaturan pabrik untuk dipasangkan dengan aplikasi Move To iOS dan memindahkan data dari ponsel Android.

Kedua perangkat juga harus terhubung ke sumber listrik dan jaringan Wi-Fi yang sama atau jika perangkat Android maka dapat terhubung ke hotspot iPhone.

IPhone baru juga harus menggunakan nomor telepon yang sama dengan perangkat Android.

Baca Juga: Harga Infinix Zero X Pro Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Pengguna kemudian harus mengunduh aplikasi Move To iOS ke ponsel Android mereka dan mengikuti langkah-langkahnya sampai muncul kode di layar iPhone mereka.

Setelah memasukkan kode ke dalam aplikasi, pengguna dapat mentransfer data WhatsApp yang tersimpan di perangkat Android.***

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x