Targetkan Pasar Internasional, Perusahaan e-liquid asal Indonesia Lakukan Merger Horizontal

- 6 Juli 2022, 18:13 WIB
Ilustrasi rokok elektrik.
Ilustrasi rokok elektrik. /pixabay.com/AND-ONE

GALAMEDIA - Rokok elektronik kini semakin menjadi trend di kalangan anak muda, karena dianggap dapat menjadi alternatif merokok. Terlebih dengan berbagai varian rasa yang berbeda dibanding rokok konvensional.

Dalam menembus pasar internasional, Perusahaan e-liquid asal Indonesia, TNT Grup Indonesia melakukan merger horizontal bersama Lassi Juice dari Malaysia.

Merger kedua perusahaan dilakukan dengan cara menggabungkan ide dan gagasan. Pergerakan ini pun mencatat sejarah baru di industri rokok elektrik sebagai perusahaan e-liquid pertama yang melakukan akuisisi dengan bidang sejenisnya.

CEO PT. TNT Grup Indonesia, Aga Steven Widjajadi mengatakan bahwa pihaknya melihat peluang untuk tembus pasar internasional melalui merger horizontal.

"Kesamaan ini juga diambil sebagai benang merah, di mana inovasi baru diharapkan dapat mencapai tujuan yang searah," ungkapnya kepada wartawan di 90 Gourmet, Kota Bandung, Rabu, 6 Juli 2022.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Timnas Indonesia U-19 vs Thailand Piala AFF U-19 Berlangsung 20.00 WIB

Oleh karena itu, pihaknya mendiskusikan untuk merger perusahaan bersama Lassi Juice dari Malaysia untuk membeli sahamnya dan membuat perusahaan baru di Indonesia dengan nama PT. TNT Lassi International. Selain itu, diikuti dengan lahirnya e-liquid baru dengan bernama Hello!

Ia terinspirasi oleh pencapaian Lassi Juice yang pernah melakukan ekspansi hingga menembus 5 benua, disertai berbagai penghargaan yang berhasil diraih dalam perjalanannya.

"Merger horizontal menjadi pilihan tepat bagi kedua perusahaan, dikarenakan banyaknya kesempatan untuk mencapai market share dan revenue yang lebih tinggi, serta perluasan di bidang ekonomi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x