Pertahankan Gelar Wimbledon, Peringkat Novak Djokovic Malah Tergelincir

- 11 Juli 2022, 17:51 WIB
Novav Djokovic/ instagram Novak Djokovic @djokernole
Novav Djokovic/ instagram Novak Djokovic @djokernole /

 

GALAMEDIA - Novak Djokovic tergelincir empat peringkat, Senin, 11 Juli 2022, meskipun berhasil mempertahankan gelar Wimbledon-nya menyusul keputusan kontroversial badan pengelola tur tenis putra dunia ATP untuk tidak memberikan poin pada turnamen Grand Slam tersebut.

ATP dan WTA berdiskusi setelah penyelenggara Wimbledon melarang keikutsertaan petenis Rusia dan Belarus karena invasi Rusia ke Ukraina.

Petenis Rusia dan Belarus telah mendapat izin dari ATP dan WTA untuk melanjutkan kompetisi mereka di tur tetapi tanpa membawa bendera mereka.

Petenis Australia Nick Kyrgios, yang dikalahkan Djokovic pada final, Minggu, di Wimbledon, turun lima peringkat ke peringkat 45.

Petenis Rusia Daniil Medvedev mempertahankan posisi nomor satu, hanya berjarak satu tempat di depan dari Alexander Zverev yang cedera.

Petenis Spanyol Rafael Nadal -- yang unggul satu angka dari Djokovic dalam total Grand Slam -- naik satu peringkat ke peringkat tiga karena dia tidak memiliki poin yang dipertaruhkan setelah absen di Wimbledon tahun lalu karena cedera.

Baca Juga: Apa Itu Kuis Usia Mental di TikTok? Ternyata Begini Penjelasannya Berikut Link Ikuti Test

Petenis lainnya yang turun peringkat adalah Matteo Berrettini, yang kalah dari Djokovic di final tahun lalu di All England Club.

Petenis Italia, yang mengundurkan diri dari edisi tahun ini karena COVID-19, itu turun empat peringkat ke 15.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah