Proses Puncak Ibadah Haji Selesai, 6 Kloter Jemaah Haji Pulang ke Tanah Air pada 15 Juli 2022, Ini Daftarnya

- 13 Juli 2022, 14:57 WIB
Ilustrasi: Proses Puncak Ibadah Haji Selesai, 6 Kloter Jemaah Haji Pulang ke Tanah Air pada 15 Juli 2022, Ini Daftarnya
Ilustrasi: Proses Puncak Ibadah Haji Selesai, 6 Kloter Jemaah Haji Pulang ke Tanah Air pada 15 Juli 2022, Ini Daftarnya /mediacenter.riau.go.id/

GALAMEDIA - Rangkaian ibadah haji sudah selesai, yakni wakuf di Arafah, mabit Muzdalifah, dan melontar jumrah di Mina atau Armuzna.

Seluruh jemaah haji Indonesia telah kembali ke hotel masing-masing di Mekah Al-Mukarramah. Mereka akan menjalani ibadah Thawaf Ifadlah di Masjidil Haram.

Operasional ibadah haji kini memasuki fase pemulangan jemaah haji, khususnya bagi jemaah haji yang berangkat pada gelombang pertama. Kepala Daerah Kerja Mekah, Mukhammad Khanif, mengatakan proses pemulangan jemaah haji akan mulai dilakukan pada, Jumat, 15 Juli 2022.

Baca Juga: Sinopsis Episode ke-8 Series Cinta Di Balik Awan dan lInk Nontonnya, Klik Disini!

“Ada enam kloter yang akan pulang ke Tanah Air dari Mekah Al-Mukarramah, masing-masing kloter pertama Embarkasi Solo (SOC 1), Padang (PDG 1), Jakarta – Bekasi (JKS 1), dan Jakarta – Pondok Gede (JKG 1),” terang Khanif di Makkah, Rabu 13 Juli 2022.

"Lainnya adalah kloter kedua Embarkasi Solo (SOC 2) dan Jakarta - Bekasi (JKS 2)," lanjutnya.

Menurut Khanif, jemaah SOC 1 menjadi yang pertama diberangkatkan dari hotel mereka di Mekah menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. Mereka

“Aturan pemberangkatan, jemaah sudah diberangkatkan delapan jam sebelum jadwal penerbangan. Jadi SOC 1 dimungkinkan akan diberangkatkan pada Kamis malam Jumat," terang Khanif.

Baca Juga: Sebut Ade Yasin Bukan Terjaring OTT KPK, Begini Penjelasan Pengacara

“Rencananya, keberangkatan jemaah akan dilepas dari hotel di Mekah oleh Delegasi Amirul Hajj. Menag akan melepas dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah," sambungnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah

Sumber: haji.kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x