IMP di KBB Berusia Lanjut, Mampu Jadi Kunci Keberhasilan Program Bangga Kencana

- 13 Juli 2022, 21:27 WIB
Peringatan Harganas Tingkat KBB yang menghadirkan seluruh Sub Pos KB, Pos KB dan Forum Pos KB se-KBB di Viens Berry-Cisarua, Rabu 13 Juli 2022.
Peringatan Harganas Tingkat KBB yang menghadirkan seluruh Sub Pos KB, Pos KB dan Forum Pos KB se-KBB di Viens Berry-Cisarua, Rabu 13 Juli 2022. /Dicky Mawardi /Galamedia/

GALAMEDIA - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Eriska Hendrayana mengatakan keberhasilan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), tidak terlepas dari peran serta para lini lapangan

"Terutama Pos dan Sub Pos KB yang selama ini menjadi ujung tombak program Bangga Kencana," kata Eriska pada Peringatan Harganas Tingkat KBB yang menghadirkan seluruh Sub Pos KB, Pos KB dan Forum Pos KB se-KBB di Viens Berry-Cisarua, Rabu 13 Juli 2022.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan.     

Menurut Eriska, Institusi Masyarakat Pedesaan
(IMP) ini bekerja menyukseskan program pemerintah tanpa pamrih, kendati usianya rata-rata sudah mulai senja.

Baca Juga: Makin Viral Tes Usia Mental atau Mental Age Test di Medsos, Cek Akurasinya di Link Resmi Ini

Menurutnya, untuk menyukseskan program Bangga Kencana, para IPM berjuang secara iklas dan pantang menyerah.

"Para petugas Pos KB dan Sub Pos KB tersebut, mengabdikan dirinya bertahun-tahun, bahkan sampai puluhan tahun tanpa pamrih. Mereka bekerja tanpa pernah digaji" tandasnya.

Berkat pengabdian itulah, lanjut Eriska, berhasil mengantarkan KBB berkali-kali meraih penghargaan dalam program Bangga Kencana.

Baca Juga: Kengerian Rumah Terkutuk Losmen Melati”, Serial Horor Penuh Adegan Mendebarkan

"Kita tidak bisa pungkiri, keberhasilan meraih berbagai penghargaan dari pemerintah pusat, berkat kerja keras lini lapangan. Terutama para IMP, yang sudah kerja keras selama ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah