Masyarakat Diimbau Waspada, Sejumlah Wilayah Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

- 14 Juli 2022, 09:42 WIB
Ilustrasi hujan lebat.
Ilustrasi hujan lebat. /Pexels/Andrei

GALAMEDIA - Masyarakat di sejumlah wilayah di Indonesia diimbau waspada karena hujan lebat hingga ringan berpotensi terjadi di beberapa daerah.

Menurut data BMKG yang dikutip ANTARA di Jakarta, Kamis 14 Juli 2022, pada siang hari, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di Serang, Bengkulu, Bandung, Pangkal Pinang, Bandar Lampung dan Kendari.

Untuk hujan dengan intensitas sedang di siang hari berpotensi hadir di Banjarmasin, Ambon, Ternate dan Palembang.

Baca Juga: Plh Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Minta Unit Kerja Berikan Pelayanan Publik Yang Baik
 
Sementara itu, pada siang hari untuk warga di Kota Tanjung Pinang dan Manado diimbau waspada karena berpotensi terjadi hujan lebat yang disertai kilat dan petir.

Cuaca berawan turut diprakirakan hadir pada siang hari di Kota Denpasar, Yogyakarta, Jakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Palangkaraya, Tarakan, Mataram, Mamuju, Makassar dan Medan. Sementara Kota Pontianak, Samarinda dan Pekanbaru berpotensi mengalami berawan tebal.

Banda Aceh dan Padang akan mengalami cuaca cerah di siang hari. Sedangkan Surabaya, Kupang, Kota Jayapura dan Manokwari diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan.

Baca Juga: Ussy Sulistiawaty Ulang Tahun Ke-41, Andhika Pratama Tulis Pesan Romantis
 
Di malam harinya, hujan dengan intensitas ringan terjadi di Bengkulu, Jambi, Bandung, Palangkaraya, Ambon, Ternate, Manokwari, Pekanbaru, Kendari, Palembang dan Medan.
 
Hujan dengan intensitas sedang di malam hari berpotensi terjadi di Kota Ambon dan Kota Tarakan akan mengalami hujan lebat disertai dengan kilat dan petir.
 
Sementara suhu di kota-kota besar itu akan mencapai 18 hingga 33 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban terjadi pada rentang 55 sampai 100 persen.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x