Soal Tuan Rumah Porprov Jabar, Hengki Kurniawan dan KONI KBB Beda Pendapat

- 14 Juli 2022, 22:08 WIB
Ketua Umum KONI KBB  Agus Mulya Sutanto (tengah)
Ketua Umum KONI KBB Agus Mulya Sutanto (tengah) /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Pelaksana tugas (Plt ) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menyatakan Pemkab Bandung Barat tak sanggup untuk menggelar 17 cabang olahraga (cabor) pada Porprov XIV Jabar 2022.

Ia menyebut, Pemkab Bandung Barat hanya sanggup menggelar empat cabor sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov tahun ini.

"Kondisi keuangan Pemkab Bandung Barat yang saat ini hanya mampu menggelar empat cabor sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov tahun ini.Tidak ada urusan politik dan lainnya. Silahkan tanya ke OPD, bagaimana kondisi keuangan saat ini," kata Hengki di Cisarua, Rabu 13 Juli 2022.

Baca Juga: Jessica Iskandar Tertipu Rp9,8 miliar, Polda Metro Jaya Ungkap Kronologi

Apa yang disampaikan oleh Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, mendapat respon keras dari Ketua Umum KONI KBB terpilih, Agus Mulya Sutanto.

Menurutnya, apa yang disampaikan Plt Bupati Bandung Barat terkait penyelenggaraan Porprov Jabar tidak semudah yang dikatakan.

"Sudah disepakati bahwa KBB menjadi tuan rumah untuk 17 cabor. Sekarang, tiba-tiba hanya sanggup menggelar 4 cabor. Padahal itu sudah ditetapkan dan disepakati bersama, tentunya kalaupun jumlahnya dikurangi akan menjadi polemik," kata Agus Mulya, Kamis 14 Juli 2022.

Baca Juga: Mengganggu Ketertiban Umum, Tujuh Anggota XTC Diamankan Polisi

Ia dengan tegas mengatakan, Pemkab Bandung Barat tak bisa seenaknya mengubah dari 17 cabor yang jadi tuan rumah menjadi empat cabor.

"Kalau ini ada kaitannya dengan kontestasi pemilihan Ketum KONI KBB lalu, kan sudah selesai.Lalu sekarang mau apa lagi? Itu sangat disayangkan," tandasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x