Bacaan Latin Doa Ayat Kursi Serta Keutamaannya

- 15 Juli 2022, 12:29 WIB
Ilustrasi Al Quran
Ilustrasi Al Quran /Pixabay/Pexels/

GALAMEDIA – Berikut ini bacaan ayat kursi latin lengkap dengan arti dan keutamaannya.

Allaahu Laailaaha illa huwal hayyul qayyuum. Laa ta'khudzuhu sinatuw walaa nauum. Lahuu maa fissamaawaati wamaa fil ardhi. Mangdzalladzii yasyfa'u 'indahuu illai bi idznih. Ya'lamu maa baina aiydiihim wamaa kholfahum walaa yukhiithuuna bisyayin min 'ilmihii illaa bimaa syaaa a. Wasi'a kursiyyuhus samaawaati wal ardho. Walaa yauduhuu khifdhuhumaa wa huwal'aliyyul 'adhiim.

Baca Juga: Link Nonton Melur Untuk Firdaus Episode 28 Episode Terakhir Sub Indo Resmi

Artinya:

Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus-menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar. (QS. Al-Baqarah: 255)

Ayat Kursi memiliki keistimewaan dan keutamaan seperti yang tertuang dalam hadist populer diantaranya:

HR Ath-Thabrani menyebut keutamaan membaca Ayat Kursi akan memberi keamanan kepada rumahnya, rumah tetangganya, dan rumah-rumah lain di sekitarnya.

"Siapa saja yang membaca ayat Kursi setiap usai salat, maka tidak ada yang mencegahnya masuk surga kecuali kematian. Dan siapa saja yang membacanya tatkala mulai berbaring (tidur), maka Allah akan memberi keamanan kepada rumahnya, rumah tetangganya, dan rumah-rumah lain di sekitarnya,” (HR. Ath-Thabrani).

Baca Juga: Ini Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Tidur Lengkap dengan Artinya, Amalkan Yuk!

Hadist lainnya juga menyebut bahwa keutamaan membaca ayat kursi selepas salat fardu maka kedudukannya sama seperti yang berperang membela para nabi Allah hingga gugur syahid.

"orang yang membaca Ayat Kursi setiap selesai salat fardu, maka kedudukan orang itu seperti orang yang berperang membela para nabi Allah hingga gugur syahid." (HR. Ibnu As-Sunni).

Demikian, semoga bermanfaat.***

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x