Diterjang Banjir, Pemkot Garut Tetapkan Status Darurat Bencana

- 16 Juli 2022, 13:00 WIB
Petugas mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Garut Kota. Akibat hujan dengan intensitas tinggi, delapan kecamatan di Garut dilanda banjir, Jumat 15 Juli 2022 malam.*
Petugas mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Garut Kota. Akibat hujan dengan intensitas tinggi, delapan kecamatan di Garut dilanda banjir, Jumat 15 Juli 2022 malam.* /kabar-priangan.com/Aep Hendy/

GALAMEDIA - Bupati Garut Rudy Gunawan menetapkan status darurat bencana menyusul banjir yang meliputi delapan kecamatan di wilayahnya.

Tidak itu saja, Pemkab Garut juga terus melakukan evakuasi terhadap korban yang terdampak banjir.

"Kita nyatakan darurat dan kita melakukan langkah-langkah konkret. Sekarang ini BPBD, juga Satpol PP, Damkar, TNI, Polri, sudah berada di lapangan melakukan evakuasi terhadap korban banjir," kata Bupati sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah daerah yang diterima di Garut, Jawa Barat, Sabtu 16 Juli 2022.

Baca Juga: Ikatan Cinta Hari Ini 16 Juli 2022: Belum Selesai, Elsa Serang Andin Lewat Sienna Pacar Sal

Menurutnya, hujan deras telah menimbulkan banjir di bagian wilayah Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kidul, Cilawu, Banyuresmi, Karangpawitan, Cibatu, Cikajang, dan Bayongbong.

Selama masa darurat banjir, pemerintah kabupaten akan menjalankan upaya-upaya penanganan dampak banjir di wilayah-wilayah kecamatan tersebut, termasuk menyalurkan bantuan kepada warga yang lingkungan permukimannya kebanjiran.

"Alhamdulillah tidak ada korban yang meninggal dunia, tapi kita terus melakukan langkah-langkah penyelamatan," katanya seperti dilansirkan Antara.

Baca Juga: Alhamdulillah, Sempat Tidak Bisa Dilewati Karena Banjir, Jalur KA Stasion Garut-Cibatu kembali Normal

Rudy juga mengimbau warga tetap waspada karena menurut prakiraan cuaca hari ini hujan deras bisa kembali mengguyur wilayah Garut.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x