Ini Tanggapan Pengelola Pasar Sehat Soreang Soal Tuntutan Pedagang di Lantai Bawah Blok 1

- 16 Juli 2022, 15:11 WIB
Seorang warga berjalan di depan gedung Blok 1 Pasar Sehat Soreang, Kabupaten Bandung,
Seorang warga berjalan di depan gedung Blok 1 Pasar Sehat Soreang, Kabupaten Bandung, /Ziyan Muhammad Nasyith/GALAMEDIA

GALAMEDIA - Kepala Cabang PT Bangun Bina Persada, Agus Firman membantah pihaknya dianggap tidak tegas dan tidak mencarikan solusi untuk para pedagang keringan di lantai bawah Blok 1 Pasar Sehat Soreang, Kabupaten Bandung.

Bahkan, pihaknya mengaku juga sudah menindak beberapa kios di Blok 2 yang berdagang tidak sesuai peruntukkan. Tak hanya itu saja, pihaknya juga tengah berusaha memindahkan sebagian pedagang keringan di Blok 2 ke lantai bawah Blok 1.

"Ada beberapa kios yang kami gembok, itu kami lakukan setelah diberikan tiga kali peringatan tapi tetap bandel. Kemudian kami juga sedang mengupayakan para pedagang plastik yang punya kios di Blok 2 untuk segera pindah," ungkap Agus Firman, ditemui di Pasar Sehat Soreang, Jumat 15 Juli 2022.

Baca Juga: Pedagang di Blok 1 Pasar Sehat Soreang Minta Pengelola Terapkan Aturan Sesuai Kesepakatan Awal

Ia menambahkan, untuk penertiban ini tentunya memerlukan proses dan tidak bisa dilakukan secara sekaligus. Hal itu untuk menghindari munculnya masalah baru.

"Sudah kami upayakan, bahkan kami juga sudah bertemu dengan para pedagang di lantai bawah Blok 1. Kami meminta pedagang sabar karena memerlukan proses dan bertahap. Karena kami juga harus bertindak sesuai aturan. Tidak bisa main asal labrak saja," jelas Agus.

Sebelumnya sejumlah pedagang di lantai bawah Blok 1 Pasar Sehat Soreang, mempertanyakan sikap dari pengelola di bawah naungan pengembang PT Bangun Bina Persada dalam hal penataan peruntukkan komoditas dagangan.

Baca Juga: APBD Defisit Rp470 Miliar, Tokoh Olahraga Ini Minta Ketua KONI KBB Terpilih Wujudkan Janji Gandeng Pengusaha

Mereka menilai pengelola tidak konsisten dalam menerapkan aturan terkait penempatan komoditas dagangan yang ada di Blok 1 dan Blok 2 Pasar Sehat Soreang.

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x