Warga yang Terkena Dampak Banjir Garut Akan Dapat Bantuan Uang Untuk Bersihkan Rumah

- 18 Juli 2022, 07:36 WIB
Korban banjir Garut akan diberikan dana bantuan oleh Pemkab setempat.
Korban banjir Garut akan diberikan dana bantuan oleh Pemkab setempat. / Pemkab Garut/

GALAMEDIA - Banjir yang melanda Kab. Garut, berdampak pada masyarakat yang menjadi korban. Salah satunya banyak warga yang harus membersihkan lumpur akibat terbawa banjir.

Untuk meringankan masyarakat yang terkena dampak banjir, Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat akan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp500 ribu per rumah. Uang tersebut untuk biaya membersihkan rumah yang kotor karena diterjang banjir.

"Silakan mengerjakan pekerjaan sendiri membersihkan rumahnya," kata Bupati Garut Rudy Gunawan di Garut, Minggu 18 Juli 2022.

Baca Juga: Kylie Jenner Dikecam Warganet Usai Posting Foto Tak Berkelas di Instagram

Menurutnya, bencana banjir telah melanda sejumlah kecamatan di Garut menyebabkan banyak rumah warga terendam air yang akhirnya setelah surut menjadi kotor dan berlumpur.

Pemerintah daerah, lanjut Rudy, telah memperhatikan masalah kebersihan rumah warga yang terdampak dengan menyiapkan anggaran untuk masing-masing pemilik rumah yang besaran keseluruhannya sekitar Rp2 miliar.

Sedangkan kondisi rumah warga yang lebih parah seperti banyak lumpur, kata Bupati, akan diberikan bantuan sebesar Rp1 juta per rumah.

Masyarakat yang terdampak banjir juga tidak perlu khawatir, pemerintah sudah menetapkan tanggap darurat selama dua pekan untuk memberikan perhatian khusus bagi korban banjir.

Baca Juga: Profil Rishi Sunak, Calon Perdana Menteri Inggris yang Ultra Kaya Hingga Dijuluki Maharaja

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah