Kabar Gembira! MPLS dan PTM di Bandung Sudah Dibolehkan Dilaksanakan 100 Persen

- 18 Juli 2022, 14:17 WIB
Ilustrasi MPLS.
Ilustrasi MPLS. /Antara/Indrianto Eko Suwarso/

GALAMEDIA - Seluruh pelajar di semua tingkatan di Kota Bandung akhirnya bisa kembali mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara 100 persen mulai hari ini Senin, 18 Juli 2022.

Aturan PTM dan MPLS 100 persen tersebut tentunya menjadi kabar baik setelah dua tahun lebih kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara daring akibat dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tim Dosen dan Mahasiswa Farmasi Unisba Latih Masyarakat Pasirjambu Kab. Bandung Membuat Sabun dan Permen Madu

Aturan MPLS dan PTM 100 persen ini berdasarkan surat kesepakatan bersama (SKB) 4 Menteri dan Peraturan Wali Kota Bandung.

"Berdasarkan kebijakan, kegiatan belajar mengajar di Kota Bandung akan digelar secara optimal PTM 100 persen dengan jam pembelajaran sesuai kurikulum," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, Senin, 18 Juli 2022.

Selain itu, beberapa perubahan aktivitas dalam PTM dapat dilaksanakan kembali, seperti ekstrakulikuler dan olahraga. Dengan ketentuan, aktivitas dilakukan di luar ruangan atau ruang terbuka dan tetap memerhatikan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: Sering Dianggap Tumbuhan Parasat, Ini Manfaat Akar Alang-alang untuk Kesehatan

Sedangkan untuk kegiatan MPLS akan dilaksanakan sesuai kalender Pendidikan Kota Bandung pada 18-20 Juli 2022 secara tatap muka.

"Materi MPLS dibuat oleh satuan pendidikan dengan menekankan pada pendidikan karakter dan pembiasaan implementasi profil pelajar Pancasila. Tidak boleh ada unsur perpeloncoan," terang Hikmat.

Halaman:

Editor: Ziyan Muhammad Nasyith


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x