Keren, Sembilan Pelari Indonesia Bakal Tampil di Berlin Marathon 2022

- 23 Juli 2022, 16:43 WIB
Sembilan pelari Indonesia yang akan tampil di Berlin Marathin 2022 diperkenalkan kepada media pada konferensi pers di Hotel Pullman Kota Bandung, Sabtu, 23 Juli 2022//Endan Suhendra/Galamedianews/
Sembilan pelari Indonesia yang akan tampil di Berlin Marathin 2022 diperkenalkan kepada media pada konferensi pers di Hotel Pullman Kota Bandung, Sabtu, 23 Juli 2022//Endan Suhendra/Galamedianews/ /

GALAMEDIANEWS - Sebanyak sembilan pelari asal Indonesia akan tampil di seri World Major Marathon di Berlin, 25 September 2022 mendatang. Mereka terpilih dari ribuan peserta seleksi di awal kampanye Vaseline Berlin Run 2022, bulan Maret lalu.

Kesembilan pelari yang akan tampil Berlin Marathon 2022 tersebut adalah Andre Caprina (pelatih/pelari), Arif Rahmat Gunawan (pelatih), Stena Wakkary, Fahril Baharuddin, Terry Prayoga, Astrid Toar, Abdul Rhakhman Ramli, Lusiana Mastriarti dan Satria Yudha.

Pelatih merangkap pelari tim Vaseline Berlin Run 2022, Andre Caprina mengungkapkan, sejak dinyatakan terpilih, persiapan intensif terus dilakukan, termasuk mengikuti berbagai even lari di berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga: MANCHESTER UNITED vs Aston Villa Segera Berlangsung, Link Live Streaming Tinggal Klik di Sini

"Kebetulan, besok ada lomba lari di Bandung. Jadi, kita boyong semua pelari ke Bandung untuk memantapkan persiapan," kata Andre pada konferensi pers yang digelar di Hotel Pullman Bandung, Sabtu, 23 Juli 2022.

Di even ini, kesembilan pelari akan tampil di nomor 21 km. "Ini jarak terjauh di lomba lari di Bandung besok. Ini dijadikan latihan untuk maraton sesungguhnya sejauh 42,5 km di Berlin nanti," tegasnya.

Andre menambahkan, selain mengikuti berbagai lomba lari, persiapan fisik dan mental teus digenjot hingga menjelang keberangkatan ke Berlin, September mendatang.

Baca Juga: Pesan Ganjar Pranowo di Hari Anak Nasional 2022: Jaga dan Lindungi Anak Kita dari Bullying

“Persiapan fisik dan mental yang matang memegang peranan penting dalam mengikuti ajang maraton. Kedisiplinan dalam berlatih turut menjadi kunci bagi para pelari untuk meningkatkan endurance," tegasnya.

Sementara itu, Assistan Marketing Country Manager Unilever International, Tamara Adys Nabila  mengatakan, pemilihan dan pengiriman sembilan pelari ke Berlin Marathon ini merupakan salah satu rangkaian program kampanye Vaseline Berlin Run 2022 yang menjadi manifestasi komitmen Vaseline Daily Sun Care dalam mendukung masyarakat menciptakan gaya hidup sehat, aktif, dan dinamis.

"Melalui program kampanye Vaseline Berlin Run 2022, kami mewujudkan mimpi para pelari Indonesia untuk mencetak prestasi membanggakan di ajang maraton internasional bergengsi yang akan berlangsung di Berlin,” katanya.

Baca Juga: Ribuan Karyawan PT ATEJA Ikuti Vaksinasi Booster

Perwakilan pelari, Stena Wakkary mengaku bangga dan terhormat mendapatkan dukungan menyeluruh dari Vaseline Daily Sun Care untuk mewujudkan mimpinya berlomba di Berlin Marathon.

"Saya ingin memanfaatkan momen ini untuk berterima kasih kepada Vaseline Daily Sun Care karena telah membuka akses bagi saya dan rekan pelari Indonesia terpilih untuk menjejakkan kaki dan mengejar prestasi pada ajang marathon kelas dunia di Berlin,” tegasnya.*** 

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x