Kabar Baik, RSHS Hanya Menyisakan 4 Pasien Positif Covid-19

- 20 Juni 2020, 13:22 WIB

DIREKTUR Utama RS Hasan Sadikin (RSHS), dr. R. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K), M.Kes, MMRS mengungkapkan, hanya merawat sekitar 20 pasien Covid-19. Dari jumlah tersebut, hanya 4 orang yang masih positif Covid-19.

“Di masa AKB yang menekankan pada prinsip ‘Tidak tertular dan tidak menularkan’. Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada petugas kesehatan yang tertular Covid-19 dari pasien yang dilayani di RSHS,” kata Nina, Sabtu 20 Juni 2020.

Dalam rilis yang diterima galamedianews, Nina mengungkapkan hal itu saat menerima kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof Muhadjir Effendy di RSHS.

Turut menyertai Muhadjir, di antaranya, Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar beserta para pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama Kementerian dan Lembaga.

Salah satu hal yang dilaksanakan di RSHS yaitu pelayanan Covid-19 yang termutakhir yaitu Terapi Plasma Konvalesen. Terapi Plasma Konvalesen merupakan pemberian plasma dari donor pasien Covid-19 yang telah sembuh kepada pasien yang masih dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini merupakan inovasi pelayanan untuk mempercepat kesembuhan pasien Covid-19 yang tengah di kembangkan di lebih dari 20 RS di Indonesia termasuk di RSHS.

Mengetahui kondisi kasus Covid-19 di RSHS yang semakin menurun, Prof Muhadjir Effendy menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Jawa Barat serta RSHS yang telah memberikan pelayanan yang baik bagi pasien Covid-19 dan atas kesiapan layanan rumah sakit dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Editor: Brilliant Awal


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x