Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita Cek Bantuan Ventilator di RSUD Al-Ihsan

- 20 Juni 2020, 16:32 WIB
/ist

SAMPOERNA bersama Yayasan Rumah Kita mengecek bantuan ventilator di Rumah Sakit Rujukan, RS Al-Ihsan Balendah, Kabupaten Bandung. Kegiatan ini dipimpin langsung Direktur Program Yayasan Rumah Kita, Andrianus Uran, Sabtu (20/6/2020).

Sebelumnya Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupa 2 unit ventilator, 5.000 masker kain, 500 baju hazmat, 100 alat pelindung diri, dan 200 face shield pada pertengahan Mei 2020.

Andrianus Uran mengatakan, kegiatan monitoring ini merupakan tanggung jawab yayasannya memastikan ventilator sudah terpasang dan berfungsi dengan baik.

"Kami ingin memastikan bahwa bantuan yang telah diserahkan beberapa waktu lalu kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk penanggulangan pasien Covid-19 telah terpasang dan berfungsi dengan baik," kata Andrianus.

Lebih lanjut pria yang lahir di Flores ini menginginkan bantuan yang sudah disalurkan ke Provinsi Jawa Barat terutama dua ventilator untuk RS Al-Ihsan dapat dirasakan masyarakat. Bahkan bisa mempercepat penanganan bagi pasien Covid-19 di Jawa Barat.

"Semoga bantuan ventilator yang diserahkan ke Rumah Sakit Al-Ihsan ini bisa bermanfaat bagi penanganan pasien Covid-19. Harapan kami tentu hari kita semua semoga pandemi ini segera berakhir," pungkasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Bagian Instalasi RSUD Al-Ihsan, dr. Riri Risanti, SpAn.KIC,M.Kes. yang mewakili Direktur RSUD Al-Ihsan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dua ventilator dari Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita atas bantuan dua ventilator dan ini benar-benar bermanfaat bagi pelayanan pasien Covid di RSUD ini," ungkap dokter spesialis Anestesi tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x